Kondisi Terburuk Ini Bisa Kamu Alami Saat Positif Omicron

Lifestyle - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
12 February 2022 17:40
Bedah Gejala Covid-19, varian Omicron dan Flu Biasa

Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak ahli mengklaim infeksi virus corona Omicron memiliki gejala ringan. Namun, bukan berarti tidak ada gejala terparah yang bisa terjadi.

Faktanya, ada beberapa kondisi terburuk yang dapat terjadi ketika seseorang terinfeksi Omicron. Studi ZOE mengungkap bahwa salah satu gejala terburuk yang bisa dialami pasien Omicron adalah 'kabut otak' yang aneh di mana orang sulit mengingat apa yang mereka lakukan.

Bahkan belum lama ini, sebuah rumah sakit di Israel menemukan kasus pertama peradangan jantung pada pasien yang terinfeksi virus corona varian Omicron. Dokter di Pusat Medis Sheba di Tel Hashomer mengatakan kepada Channel 12 News bahwa seorang pria berusia 43 tahun dirawat di rumah sakit di bangsal virus corona mereka dan dirawat karena miokarditis (radang otot jantung).


"Ini adalah pertama kalinya kami melihat ini dengan Omicron," kata Prof. Shlomi Matetzky, seorang ahli jantung di rumah sakit, dikutip dari Times of Israel.

"Ini adalah perkembangan yang mengkhawatirkan yang perlu kita pikirkan. Kami terus mengawasi pasien yang saat ini dalam perawatan intensif," tambahnya.

Varian virus corona sebelumnya Delta, juga telah diketahui menyebabkan miokarditis dan perikarditis (radang selaput di sekitar jantung).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jangan Salah! Gak Demam Bukan Berarti Bebas Omicron


(wia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading