Sneakers Karya Mendiang Desainer Ini Laku Seharga Rp358 M!

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 February 2022 16:00
A pair of Louis Vuitton x Nike Air Force 1s sneakers by designer Virgil Abloh are on display in New York City on Friday, January 21, 2022. Sotheby's will auction 200 pairs of the Louis Vuitton sneakers in varying sizes next week and expects them to sell for between $5,000 and $15,000 each. (AP Photo/Ted Shaffrey)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebanyak 200 pasang sneakers karya mendiang desainer Virgil Abloh laku terjual dengan total mencapai US$25 juta atau sekitar Rp358 miliar. Sepasang sneakers bahkan berhasil dibanderol dengan harga US$350 ribu atau Rp5 miliar.

Sepatu ini merupakan desain Virgil Abloh untuk label ternama Louis Vuitton dan Nike Air Force 1. Semua koleksi dijual dalam lelang yang dilakukan Sotheby's pada 26 Januari hingga 8 Februari lalu.

Siapa sangka, harga tersebut jauh dari perkiraan awal Sotheby's. Rumah lelang ini awalnya memulai penawaran dari US$2 ribu atau Rp28 juta. Mereka memprediksi sepatu itu hanya bakal laku maksimal US$15 ribu atau Rp215 juta saja.


Saat lelang, ternyata sneakers Virgil Abloh ini laku rata-rata US$100 ribu atau Rp1,4 miliar. Adapun yang termurah dijual dengan harga US$75 ribu atau Rp1 miliar.

Salah satu sepatu yang menarik perhatian adalah sneakers rancangan Virgil Abloh yang dibuat untuk kolaborasi spesial Louis Vuitton dan Nike. Sepatu berwarna cokelat, putih, dan krem ini menonjolkan logo swoosh Nike, monogram, dan motif damier Louis Vuitton.

Sepatu edisi khusus ini terbuat dari kulit anak sapi. Diluncurkan untuk koleksi pria Louis Vuitton musim semi-musim panas 2022, sepatu ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-40 Nike Aiir Force 1.

Virgil Abloh merupakan seorang arsitek dan desainer multitalenta yang meninggal pada November 2021 pada usia 41 tahun. Dia meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker.

Berita selengkapnya baca di sini


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Desainer & Pendiri Off-White Virgil Abloh Meningggal Dunia


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading