Jangan Salah Tanam! Tumbuhan Ini Dipercaya Bisa Bawa Sial

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
26 January 2022 16:05
Cotton Plant (Photo by Trisha Downing on Unsplash) Foto: Cotton Plant (Photo by Trisha Downing on Unsplash)

Jakarta, CNBC Indonesia - Selain bisa menghadirkan udara yang lebih segar, sejumlah tanaman tertentu juga dipercaya bisa membawa keberuntungan. Namun, tahukah Anda kalau menurut Feng Shui, ada juga beberapa tanaman yang diyakini bisa membawa sial? Tanaman apa saja?

1. Tanaman Buah Asam

Mengutip Flower Aura, pohon tamarind atau buah asam dipercaya sebagai tanaman yang sebaiknya dihindari untuk ditanam di sekitar rumah karena bisa membawa energi negatif. Ini karena pohon buah asam diyakini sebagai tempat berdiamnya roh jahat. Karena itu, Feng Shui menyarankan agar tidak membangun rumah apabila ada pohon buah asam di dekatnya. 


2. Tanaman Kapas

Tanaman kapas memang cantik dijadikan dekorasi rumah. Namun, sayangnya tanaman ini tidak direkomendasikan dibawa ke dalam rumah. Ini karena tanaman kapas dapat dengan mudah menyerap debu, karenanya dipercaya bisa membawa sial bahkan kemiskinan. Karena itu, tanaman ini sebaiknya tidak dibawa ke dalam rumah. 

3. Tanaman Babul

Tanaman babul punya nama ilmiah Vachellia Nilotica. Meski punya bunga berwarna kuning yang cantik, Tanaman Babul dipercaya bisa membawa kemalangan jika dibawa ke dalam rumah. Ini karena durinya yang tajam disebut bisa menyulut perselisihan antar sesama penghuni rumah. 

4. Tanaman Mehendi

Sama seperti tamarind, tanaman mehendi juga disebut tempat bercokolnya roh dan jin jahat. Karena itu, hindari tanaman ini untuk menjauhkan Anda dari energi negatif.

5. Tanaman yang mati

Tanaman yang mati harus segera dikeluarkan dari rumah. Sebab, matinya tanaman dipercaya sebagai pertanda buruk dan tak boleh dibiarkan di dalam hunian Anda. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cantik tapi Mematikan, Ini 10 Tanaman Hias Beracun


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading