Wow! Ini Parfum Seharga Rp18 M, Wanginya Kayak Apa?

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
26 January 2022 13:05
Shumukh Parfum (Tangkapan layar via website thespiritofdubai.com/Musthafa Aboobacker)

Jakarta, CNBC Indonesia - Rumah parfum Nabeel asal Dubai, Uni Emirat Arab, punya parfum paling mahal di dunia. Parfum yang diberi nama Shumukh ini bahkan memegang rekor dunia dalam Guinness Book of Records sebagai parfum dengan berlian terbanyak di botolnya. 

Dalam bahasa Arab, 'shumukh' berarti layak mendapat tempat tertinggi. Dan parfum ini benar-benar 'hidup' sesuai dengan namanya. 

Shumukh menggabungkan kemewahan dari wewangian, karya seni dan perhiasan mewah. Ada 3.571 berlian, emas, dan permata yang menghiasinya. 


Mengutip laman The Spirit of Dubai, parfum ini dihargai US$ 1,295 juta atau sekitar Rp18 miliar (kurs dolar AS Rp14.346). 

Shumukh Parfum (Tangkapan layar via website thespiritofdubai.com)Foto: Shumukh Parfum (Tangkapan layar via website thespiritofdubai.com)
Shumukh Parfum (Tangkapan layar via website thespiritofdubai.com)

Tak seperti parfum umumnya yang hanya berisi 100-200 ml, Shumukh hadir di botol 3 liter. Isinya adalah parfum dengan aroma kombinasi amber, sandalwood, musk, agarwood India yang langka, mawar Turki, patchouli, ylang-ylang dan frankincense. Semua bahan yang masuk dalam parfum ini disebut hanya berasal dari sumber alami yang berkualitas terbaik di dunia. 

Parfum Shumukh diperkirakan dapat tahan lebih dari 12 jam di kulit, dan tahan sekitar 30 hari jika disemprotkan di pakaian.

Karena botolnya yang besar, Shumukh ditempatkan di lemari khusus setinggi hampir dua meter yang dihiasi sejumlah ornamen yang elegan. Lemari ini bahkan dapat dikendalikan dengan remot. 

Dirancang oleh perfumer terkenal asal Dubai, Asghar Adam, parfum paling mewah di dunia tersebut membutuhkan waktu pembuatan selama lebih dari tiga tahun. Tak heran kalau Shumukh diperlakukan sebagai mahakarya perfum dengan wangi yang tak terlupakan. 

Pertama kali diluncurkan di Burj Khalifa, Dubai, Shumukh menceritakan kisah Emirat yang agung melalui tujuh elemen desain, yakni mutiara bawah laut, elang, kuda, bunga mawar, kemewahan, keramahan orang Arab, dan status Dubai sebagai kota masa depan. 


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading