Ini Dia 14 Situs Nonton Film Online Full Legal, Bye LK21!

Lifestyle - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
16 January 2022 11:00
This July 17, 2017, photo shows a Netflix logo on an iPhone in Philadelphia. (AP Photo/Matt Rourke)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menonton film menjadi salah satu cara melepas penat sekaligus menjalankan hobi. Meski begitu, masih banyak pihak yang enggan repot dan enggan mengeluarkan uang untuk membayar biaya menonton film seperti menonton di situs film ilegal.

Hal ini tentunya berdampak kerugian pada sang kreator film, di mana mereka tidak mendapatkan untung, serta hak cipta mereka yang dicuri secara ilegal. Alhasil, kekayaan intelektual dan seni menjadi remeh dipandang dan nampak kurang dihargai.

Di zaman yang serba digital, kita sekarang bisa menonton film secara legal di beberapa perusahaan platform legal yang sudah berekspansi ke seluruh dunia. Dengan membayar biaya untuk menonton, itu membuktikan bahwa karya seni film dapat dihargai dengan baik. Berikut adalah daftar situs film legal yang bisa dijadikan pilihan.


1. Netflix

Netflix adalah pilihan aplikasi streaming film dan series drama milik Amerika yang sudah banyak digunakan oleh para penikmat film. Di dalamnya terdapat banyak sekali pilihan film Hollywood, film Indonesia, drama Korea hingga series-series internasional lainnya dari berbagai negara.

Netflix bisa Anda download lewat Google Play Store dan App Store untuk penggunaan HP. Selain itu Netflix bisa Anda download di laptop atau komputer melalui website resmi mereka. Sebelum menonton, silahkan daftarkan akun terlebih dahulu dengan seharga Rp 54 ribu hingga Rp 186 ribu tergantung paket yang akan dipilih.

2. Disney+ Hotstar

Aplikasi nonton film online Disney+ Hotstar menyediakan banyak film dan serial Marvel, Disney dan Pixar. Bukan hanya film luar saja, Disney+ Hotstar ini juga menyediakan banyak pilihan film Indonesia dan mancanegara. Disney+ Hotstar juga menyediakan pilihan film Indonesia yang eksklusif, hingga drama korea.

Untuk berlangganan, jika Anda pengguna Telkomsel, saat Anda membeli kuota terkadang di dalamnya sudah termasuk biaya langganan Disney+ Hotstar. Anda juga bisa membeli layanan berlangganan Disney+ Hotstar di MyTelkomsel seharga Rp 20 ribu hingga Rp 139 ribu yang dilengkapi bonus kuota.

3. HBO GO

Di sini Anda dapat menonton tayangan-tayangan HBO Original, HBO Asia Original, Hollywood dan film-film yang populer. Anda bisa mengakses tontonan di HBO dengan membayar biaya langganan mulai dari Rp 60 ribu perbulan. Sebelumnya, Anda akan mendapatkan fitur akses gratis 7 hari pertama jika Anda merupakan pengguna baru.

4. CatchPlay

CatchPlay menyediakan banyak pilihan film populer seperti series Harry Potter, Spiderman, anime Detective Conan, film kartun hingga film-film Indonesia dan film Asia lainnya. ika Anda merupakan pengguna baru, Anda akan mendapatkan akses nonton 10 film gratis.

Jika Anda ingin menikmati seluruh film yang ada aplikasi CatchPlay, silahkan aktifkan langganan dengan tarif paket mulai dari Rp 45 ribu per bulan hingga Rp 270 ribu per 6 bulan.

5. Bioskop Online

Hadir sejak tahun 2021 di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19, Bioskop Online menawarkan akses layanan nonton film online kepada masyarakat tanpa harus pergi ke bioskop. Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya di www.bioskoponline.com dengan sistem pembayaran yang hampir mirip seperti bioskop umumnya. Anda tinggal memilih film Indonesia yang tersedia di situs Bioskop Online. Anda bisa menyewa film tersebut hingga batas waktu tertentu.

Film bisa diakses dengan ketentuan waktu. Misalnya, Anda membeli tiket untuk film Filosofi Kopi sebesar Rp 10 ribu, Anda bisa mengakses film tersebut selama 48 jam.

6. GoPlay

Goplay merupakan layanan streaming film online Indonesia baru milik Gojek. Goplay menghadirkan layanan streaming film Indonesia, serial drama serta film Korea, GoPlay original, konser pertunjukan musik, jumpa fans dan konten hiburan lainnya.

Paket langganan GoPlay bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 29 ribu untuk 14 hari atau Rp 45 ribu untuk 30 hari. Anda bisa membayar biaya berlangganan melalui GoPay pada menu GoBills.

7. Viu

Viu adalah aplikasi streaming yang dikhususkan untuk tayangan asia seperti Drakor, Anime, drama Thailand, series Mandarin, China, Indonesia hingga reality show Korea. Terdapat pula konten-konten film, series dan anime yang bisa Anda saksikan gratis dengan iklan atau tanpa iklan.

Anda dapat akses akun VIP atau Premium untuk menikmati seluruh konten yang tersedia di aplikasi VIU dengan biaya mulai dari Rp 30 ribu saja untuk satu bulan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN BERIKUTNYA >>>

Dari Maxstream Hingga Viki
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading