Ini Pengakuan Triliuner Jepang Usai Tur Luar Angkasa 12 Hari

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
12 January 2022 16:35
In this combination of split screen images taken from SpaceX video, passengers aboard a SpaceX capsule, left, react as the capsule, right, parachutes into the Atlantic Ocean off the Florida coast, Saturday, Sept. 18, 2021. The all-amateur crew was the first to circle the world without a professional astronaut.  (SpaceX via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Triliuner asal Jepang, Yusaku Maezawa, baru saja kembali dari tur luar angkasa selama 12 hari. Namun, tur yang tak biasa itu justru membuat dia semakin menyukai bumi. Kenapa?

Maezawa, yang juga seorang kolektor barang seni, menjadi turis pertama yang berkunjung ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dalam sepuluh tahun terakhir. Perjalanan ini merupakan persiapan sebelum SpaceX meluncurkan tur yang lebih ambisius di tahun 2023. 

Menurut Maezawa, meluncur ke kosmos dengan pesawat luar angkasa tidak lebih menyeramkan dibanding naik roller coaster. Justru, yang membuat dia takjub adalah pengalaman saat bisa melihat bumi dari luar angkasa. "Bumi terlihat seratus kali lebih indah dari pada di foto," ujarnya, seperti dikutip Japan Times. 


"Saat kamu terbang ke luar angkasa, kamu akan menjadi lebih takjub pada bumi. Kamu bersyukur bahwa di bumi ada angin dan ada banyak musim," kata dia. 

Maezawa juga berbagi pengalamannya saat momen meluncur ke luar angkasa. Saat itu, dia berpikir bahwa pesawat yang membawanya seperti kereta Shinkansen berkecepatan tinggi, namun dengan tujuan luar angkasa. "Perjalanan ke luar angkasa sangat mulus. Saya baru sadar sudah di luar angkasa ketika melihat ke jendela."

Melalui media sosialnya, Maezawa menunjukkan ke para pengikutnya bagaimana dia membuat teh di tengah kondisi nol gravitasi. 

Tahun depan, pria berusia 46 tahun tersebut sudah memiliki jadwal luar angkasa lain. Dia akan menjadi penumpang private SpaceX yang akan pergi ke bulan. Tak cuma itu, pria flamboyan ini juga akan mengajak delapan artis yang dia janjikan akan ikut bersamanya dalam perjalanan ke bulan. 


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading