Daebak! Aktor Squid Game Raih Penghargaan di Golden Globes

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 January 2022 11:35
Oh Yeoung-su aktor Squid Game (Tangkapan layar TWITTER/@NIGGAOLAS)

Jakarta, CNBC Indonesia - Aktor Squid Game, Oh Yeong Su, berhasil meraih penghargaan di Golden Globe Awards ke-79. Pria Korea Selatan berusia 77 tahun itu memenangkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik Kategori Serial Televisi di Golden Globe Awards untuk perannya dalam serial Squid Game.

Mengutip AllKpop, popularitas Oh Yeong Su meroket ketika membintangi serial Squid Game yang tayang di Netflix. Dalam serial tersebut dia memerankan karakter bernama Oh Il Nam, seorang kakek dengan nomor peserta 001.


Siapa sangka, OYeong Su berhasil menyingkirkan nominator lainnya, seperti Billy Crudup dan Mark Duplass (The Morning Show), Kieran Culkin (Succession, dan Brett Goldstein (Ted Lasso). Menariknya, Oh Yeong Su adalah aktor Korea pertama dalam sejarah Golden Globes yang memenangkan penghargaan.

Golden Globe ke-79 berlangsung di Los Angeles pada 9 Januari lalu. Ajang ini digelar untuk merayakan dan memberi penghargaan pada insan berbakat di industri film dan televisi.

Squid Game sendiri mendapat nominasi untuk tiga penghargaan di Golden Globes Awards. Pertama, Lee Jung Jae dinominasikan dalam kategori 'Best Performance by an Actor in a Television Series' sementara aktor Oh Young Soo mendapat nominasi di kategori the 'Best Supporting Actor in a Television Series'. Adapun serial Squid Game sendiri masuk nominasi 'Best Television Series, Drama'.

Namun demikian, Netflix bersama sejumlah studio film Hollywood belum lama ini mengumumkan bahwa mereka memboikot Golden Globes karena dinilai telah gagal menampilkan keragaman (diversity). Sebagai hasilnya, banyak aktor dan aktris yang absen dari acara tersebut. Bahkan, mereka juga akan menolak menerima penghargaan jika terpilih sebagai pemenang.


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading