Canggih! Ini Mobil Listrik Baru Asal China dengan Kacamata

Lifestyle - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
19 December 2021 15:20
Mobil listrik Nio ET7 (Dok: Nio Gallery)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan mobil listrik China Nio telah merilis varian baru berjenis sedan baru dan kacamata Augmented Reality (AR) yang mengurangi kebutuhan akan layar dalam mobil.

CNBC International, Minggu (19/12/2021), melansir Augment Reality adalah teknologi yang memasukan gambar digital ke dalam kacamata. Teknologi ini dapat membuat pengemudi tetap memperhatikan jalan tanpa harus melihat ke dashbor.

Nio mengatakan bermitra dengan perusahaan rintisan augmented reality China Nreal untuk kacamata AR yang terkoneksi dengan sedan barunya ET5.


Nantinya mobil listrik ini mulai dikirimkan pada September 2022 mendatang, dengan harga pra subsidi mulai rai 328.000 yuan, atau US$ 51.250 setara Rp 737,2 juta (kurs Rp 14.300 /US$), untuk modal yang menggunakan baterai.

Sementara kacamata AR tidak termasuk dan harus dibeli secara terpisah, menurut perusahaan itu.

ET5 adalah sedan kedua Nio yang datang ke pasar. Sedan pertama yang dikenalkan perusahaan itu adalah ET7 pada Januari lalu dengan harga awal pra subsidi yang lebih tinggi dari 448.000 Yuan, tapi belum memulai pengiriman.

William Li, Pendiri, Ketua dan CEO Nio Pengiriman ET7 akan dimulai pada 28 Maret 2022, pada acara tahunan perusahaan 'Nio Day'.

Nio sendiri berencana memasuki pasar di Jerman, Belanda, Swedia dan Denmark. Pada tahun 2025 perusahaan menargetkan pengguna mobil ini sudah berada pada 25 negara.

Saat ini Nio juga sudah membuka toko utama di Oslo, Norwegia dan tahun ini sudah mulai mengirimkan kendaraan ke negara itu, dimana saingannya Xpeng dan BYD juga sudah mengirimkan mobil listriknya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

China Atur Fans Seleb di Internet, Bakal Beri Hukuman Tegas


(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading