Tips Buat Kamu yang Sering Hilang Fokus

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
26 November 2021 14:08
Ilustrasi Otak Manusia (Gambar oleh ElisaRiva dari Pixabay) Foto: Ilustrasi Otak Manusia (Gambar oleh ElisaRiva dari Pixabay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Apakah kamu tipe yang termasuk sulit untuk berkonsentrasi? Konsentrasi merupakan aspek yang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari. Karena tanpa konsentrasi, semua kegiatan yang sedang dilakukan bisa jadi berantakan dan tidak maksimal.

Salah satu aktivitas yang dapat berguna untuk meningkatkan fokus adalah brain gym alias senam otak. Nggak hanya untuk meningkatkan fokus, senam otak juga dapat meningkatkan kecerdasan otak.

Brain gym atau senam otak adalah serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memberikan stimulasi pada otak. Ada banyak gerakan-gerakan pada senam otak yang bisa kita coba dan dapatkan manfaatnya.


Contoh-contoh gerakan senam otak dapat dengan mudah kita temukan melalui video YouTube maupun mengikuti pelatihan-pelatihan senam otak. Tidak hanya untuk anak-anak maupun remaja, senam otak juga bisa dilakukan oleh semua kalangan usia, mulai dari balita hingga lansia.

Lantas, kenapa, sih, senam otak bisa memberikan manfaat bagi tubuh, terutama otak? Ternyata, gerakan senam otak dapat mengaktifkan dimensi-dimensi atau bagian dalam otak di mana bagian-bagian dalam otak tersebut bertugas untuk mengatur penerimaan oksigen dalam otak, memperbaiki pernafasan, meningkatkan stamina, melepaskan ketegangan serta mengurangi kelelahan.

Salah satu dimensi otak tersebut juga memiliki tugas untuk melepaskan stres dan hambatan-hambatan bagi seseorang untuk bisa fokus. Sehingga, kemampuan kognitif (fungsi berpikir) seseorang bisa meningkat.

Penasaran selengkapnya? Baca di sini!


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading