Film Eternals Tayang di AS, Disney Prediksi Bisa Raup Rp 1 T

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 November 2021 15:20
Eternals

Jakarta, CNBC Indonesia - Walt Disney Co. memperkirakan akan meraup sekitar US$ 75 juta atau sekitar Rp 1 triliun (asumsi kurs Rp 14.200 per US$) saat penayangan perdana film "Eternals" besutan Marvel Studios pada akhir pekan ini di Amerika Utara.

Mengutip Bloomberg, Rabu (03/11/2021), film itu akan berada di belakang film Marvel dan superhero lainnya tahun ini meskipun bertabur bintang dan pemenang Oscar yang banyak.

Jumlah tersebut akan membuat "Eternals" menjadi pembukaan terbesar ketiga atau keempat tahun ini, mendekati "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" dari Disney.


Adapun debut terbesar tahun 2021 adalah "Venom: Let There Be Carnage" dari Sony Corp yakni US$ 90 juta (Rp 1,2 triliun) dan disusul US$ 80 juta (Rp 1,1 triliun) untuk "Black Widow", yang secara bersamaan dirilis di layanan streaming Disney+.

Awalnya, "Eternals" sama seperti "Shang-Chi" dan "Venom" yakni hanya akan tayang di bioskop saja.

Film yang baru akan tayang pada 5 November 2021 itu dibintangi oleh Salma Hayek, Angelina Jolie, dan lainnya menceritakan bahwa mereka sebagai tim pahlawan super berumur panjang yang ditempatkan di Bumi untuk misi khusus. Film itu disutradarai oleh Chloe Zhao, yang memenangkan Oscar tahun ini untuk "Nomadland".

Sejauh ini, film ini menerima ulasan terburuk dari semua film di Marvel Cinematic Universe, menurut Rotten Tomatoes, dengan 56% positif.

Jika dilihat berdasarkan awal rilis, film superhero Marvel sering meraup US$ 100 juta atau lebih pada akhir pekan pertama penayangan film.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading