Internasional

Wow! Arab Saudi Gelar Pesta Besar, Penyanyi Pitbull Diundang

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
21 October 2021 14:25
Upacara pembukaan musim Riyadh di Riyadh Pertunjukan seni yang menarik terlihat pada pembukaan musim Riyadh di Riyadh, Arab Saudi. (REUTERS/AHMED YOSRI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Riyadh Season kembali digelar. Upacara pembukaan perayaan musik, makanan, dan hiburan terbesar di Timur Tengah tersebut menampilkan parade dan pertunjukan kembang api, Rabu (20/10/2021).

Mengusung tema 'Imagine More', Riyadh Season 2021 digelar di dekat zona Boulevard. Acara ini disiarkan langsung dengan lebih dari 2.760 drone yang menangkap setiap momen gelaran tersebut.


Pertunjukan juga mencakup penampilan sepeda roda dua kustom Harley-Davidson, kembang api, dan konser yang di rapper asal Kuba-Amerika, Pitbull. Ketua Dewan Direksi Otoritas Hiburan Umum (GEA) Arab Saudi, Turki Al-Sheikh, mengumumkan pembukaan acara ini dihadiri lebih dari 750.000 orang.

Sementara jutaan orang dari berbagai negara menyaksikannya melalui siaran langsung yang disiarkan di sejumlah saluran TV, situs web, dan platform elektronik. Tercatat ada pemirsa di New York, London, Newcastle, Dubai, Kuwait, hingga Doha.

"Slogan kami di Riyadh Season pertama adalah 'Imagine' dan di musim kedua ini slogan kami adalah 'Imagine More' apakah Anda percaya sekarang? Tentu saja, Anda melakukannya," katanya, sebagaimana dikutip dari Arab News, dikutip Kamis (21/10/2021).

"Selama kita memiliki pemimpin yang menginspirasi yang mendukung setiap Saudi untuk meningkatkan batas ambisi mereka dan mencapai impian mereka... pada akhirnya, selamat datang di Riyadh Season."

Tiket untuk upacara pembuka tersebut terjual habis dalam waktu satu jam setelah penjualan. Mereka yang mendapat tiket akan disuguhi parade global yang mencakup lebih dari 1.500 peserta berkostum yang menampilkan tarian tradisional Samri.

Sebelumnya diperkirakan 7 juta orang mengunjungi Riyadh Season pertama tahun 2019. Sementara festival kegiatan tahun ini akan menawarkan lebih dari 7.500 acara yang diadakan di area seluas 5,4 juta meter persegi.

Riyadh Season tahun ini dibagi menjadi 14 zona, yakni Boulevard Riyadh City, Al'Athriyah, Oasis, Combat Field, Riyadh Front, Qariat Zaman. Lalu ada Winter Wonderland, the Groves, VIA Riyadh, Riyadh Safari, Nabd Al Riyadh, Alsalam Tree, Almurabaa, dan Khaloha.

Lalu akan ada 16 acara sepanjang Oktober. Mulai dari WWE Crown Jewel pada 21 Oktober, Rush Gaming Festival dari 22 hingga 26 Oktober, pengalaman langsung Crystal Maze pada 22 Oktober, Global Town Festival pada 27 Oktober, pertunjukan Champions of Magic pada 27 Oktober, dan pertunjukan Messi 10 Cirque Du Soleil pada 29 Oktober.

Dengan total 7.500 acara, program, dan kegiatan, Riyadh Season cocok dimasuki semua kelompok umur. Tahun ini, anak-anak dan penggemar pertunjukan lagu anak-anak CoComelon akan dapat bertemu dengan karakter tersebut di zona Winter Wonderland.

Sebagian besar acara gratis, dan acara yang membutuhkan tiket akan terdaftar di situs web Riyadh Season 2021. Pengunjung harus menautkan tiket mereka ke aplikasi Tawakkalna, yang memiliki fitur keamanan baru untuk mencegah tiket disalahgunakan atau dijual kembali.

Sektor hiburan akan menjadi kontributor utama pertumbuhan ekonomi sebagai bagian dari Visi 2030. Riyadh Season akan mendukung sektor pariwisata dan rekreasi dan memberikan pengalaman unik bagi pengunjung dan ini berlanjut hingga Maret 2022 mendatang.




[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading