Personel F4 "Meteor Garden" Ini Bangkrut, Duitnya Hampir Nol

Lifestyle - sef, CNBC Indonesia
13 October 2021 15:04
Taiwanese singer Ken Chu smiles as he arrives at the 21st Golden Melody Awards, Saturday, June 26, 2010, in Taipei, Taiwan. (AP Photo/Wally Santana)

Jakarta, CNBC Indonesia - Meteor Garden sempat menjadi serial populer di awal tahun 2000-an. Drama ini menjadi fenomena di Asia dan melambungkan nama F4.

Bukan sekedar nama grup dalam serial Taiwan, F4 berubah menjadi nama boyband di kehidupan nyata asal Taiwan. Komposisinya sama dengan drama, terdiri dari Jerry Yan, Vannes Wu, Ken Chu dan Vic Vhou.


Saat ini, 20 tahun sudah berlalu. Anggota F4 masing-masing bersolo karier.

Jerry Yan misalnya aktif di variety show "Call Me By Fire". Sementara Vic Chou kembali comeback dalam drama "Danger Zone" dan Vaness Wu sibuk dengan program pencari bakat Masked Dancing.

Namun kabar mengejutkan datang dari Ken Chu. Ia jarang muncul dan terakhir aktif di dunia showbiz 2018 silam.

Dalam wawancara terbarunya di media Taiwan Xuan, sebagaimana dimuat Hype, ia bahkan disebut bangkrut. Selama dua tahun ini, uang yang dimiliki pria kelahiran Singapura itu hampir nol.

"Saya yang paling buruk di antara F4," katanya. "Apapun yang saya lakukan. Saya selalu seperti menabrak dinding."

Ia mengatakan selama dua tahun ini ia tak mendapat pekerjaan dengan kontrak panjang. Kesibukannya hanya diisi dengan bermain game.

Ia bahkan mengaku kadang merasa depresi. Bahkan popularitasnya di F4 dulu ditegaskannya tak berpengaruh banyak padanya karena lebih menguntungkan perusahaan.

"Dulu saya bisa memilih (pekerjaan yang ditawarkan) tapi sekarang tidak lagi," ujarnya lagi.

Ia pun mengaku lama hilang kontak dengan teman-temannya. F4 terakhir kali reuni saat ia menikah dengan selebriti Vivien Han di 2016 di Bali,

Namun kini, ia pun sudah sembilan bulan tak bertemu sang istri karena pandemi. Keduanya sempat terinfeksi di 2019 namun sembuh.

Sebelumnya saat terkenal F4 bisa mengantongi NT$ 80 juta. Untuk konser di Tokyo dan Osaka Jepang, personil F4 dibayar US$ 20 ribu per pertunjukan.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Baca Juga
Features
    spinner loading