Awet Muda, 7 Aktor Drama Korea Langganan Peran SMA

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
12 January 2021 09:02
Lee Min Ho

Jakarta, CNBC Indonesia - Pesona para aktor di drama Korea (drakor) tentu tidak perlu diragukan. Tidak hanya itu, kharisma mereka pun sering kali membuat para penggemar jatuh cinta.

Siapa sangka dibalik wajah mereka yang imut dan baby face ternyata beberapa aktor Korea telah berusia di atas 30-an. Bahkan beberapa dari mereka memerankan akting jadi anak SMA.


Berikut ini deretan aktor Korea Selatan (Korsel) yang tetap awet muda meskipun usia sudah memasuki kepala tiga dikutip dari Wolipop.

1.Kang Ha Neul

Bersama Kim Woo Bin dan Lee Min Ho, aktor Kang Ha Neul tampil dalam "The Heirs". Berperan sebagai Lee Hyo Shin, ia adalah putra seorang jaksa agung yang aktif dalam klub penyiaran.

Kang Ha Neul lahir di Busan pada 21 Februari 1990. Ia mengawali karirnya dalam panggung teater pada 2006.

Selain "The Heirs", kamu bisa melihat akting Kang Ha Neul sebagai anak SMA dalam drakor "Angel Eyes". Walaupun sudah 24 tahun, ia masih pantas mengenakan seragam sekolah sebagai Park Dong Joo muda.

Kang Ha Neul (Screenshot Instagram @galpos3)Foto: Kang Ha Neul (Screenshot Instagram @galpos3)
Kang Ha Neul (Screenshot Instagram @galpos3)

2.Lee Min Ho

Nama Lee Min Ho booming setelah berperan sebagai Gu Jun Pyo dalam drama "Korea Boys Before Flowers". Karakternya sebagai leader grup F4 tetap melekat walaupun dibintangi 12 tahun silam.

Saat berusia 26, Lee Min Ho kembali menjadi anak SMA dalam drakor "The Heirs". Ia berperan sebagai Kim Tan, ahli waris yang jatuh hati dengan Cha Eun Sang (pemain Park Shin Hye) dari keluarga miskin.

Lee Min Ho lahir di Seoul pada 22 Juni 1987. Aktor Korea awet muda ini masih terlihat fresh walaupun sudah menginjak usia 33 tahun.

Lee Min Ho. IG: actorleeminhoFoto: Lee Min Ho. IG: actorleeminho
Lee Min Ho. IG: actorleeminho

3. Lee Jong Suk

Lee Jong Suk lahir di Yongin pada 14 September 1989. Drakor "School 2013" sukses mengantarkannya pada penghargaan Best New Actor dari KBS Drama Awards.

Pada tahun yang sama, Lee Jong Suk membintangi drakor "I Can Hear Your Voice" sebagai anak SMA. Ia berperan sebagai Park Soo Ha yang memiliki kemampuan supranatural untuk membaca pikiran orang lain lewat tatapan mata.

Aktor Korea awet muda ini kembali mengenakan seragam sekolah di umur 25 tahun. Saat itu, Lee Jong Suk beradu akting dengan Park Shin Hye dalam drama "Pinocchio".

Lee Jong Suk (Instagram)Foto: Lee Jong Suk (Instagram)
Lee Jong Suk (Instagram)

4.Ok Taecyeon

Drama "Dream High" membuat nama Ok Taecyeon melejit sebagai aktor. Dalam drakor bertema sekolah ini, ia dipasangkan dengan Bae Suzy yang baru saja membintangi drama Korea "Start Up".

Aktor Korea awet muda ini sukses 'menipu' penonton drama korea "Save Me" sebagai anak SMA. Ternyata, Ok Taecyeon sudah menginjak usia 29 tahun saat memerankan karakter Han Sang Hwan.

Ok Taecyeon lahir di Seoul pada 27 Desember 1988. Ia mengawali kariernya pada 2008 sebagai rapper grup 2PM. Selain itu, Ok Taecyeon sempat muncul dalam reality show "We Got Married" dan menjadi pasangan suami istri virtual bersama aktris Taiwan Emma Wu.

Taecyeon 2PM © SALEWAFoto: Taecyeon 2PM © SALEWA
Taecyeon 2PM © SALEWA

5.Seo In Guk

Seo In Guk mengawali karier sebagai penyanyi setelah memenangkan acara "Superstar K" pada 2009. Ia lahir di Ulsan pada 23 Oktober 1987.

Ia begitu terlihat tampan mengenakan seragam sekolah dalam serial "Reply 1997". Ia memerankan karakter Yoon Yoon Jae dan dipasangkan dengan Eunji Apink.

Penonton tak akan mengira aktor ini sudah berusia 27 tahun dalam drakor "High School King of Savvy". Ia tampil karismatik memerankan karakter Lee Min Seok, siswa SMA yang juga merupakan atlet hoki es.

6.Kim Woo Bin

Siapa sangka Kim Woo Bin berusia 27 tahun saat berperan sebagai anak SMA dalam drama Korea "Uncontrollably Fond". Woo Bin lahir di Seoul pada 16 Juli 1989.

Kim Woo Bin mengawali kariernya sebagai model. Ia berpartisipasi dalam acara Seoul Fashion Week pada 2008. Tak hanya baby face, Kim Woo Bin juga memiliki postur tubuh tinggi hingga 190 cm.

Sebelumnya, Kim Woo Bin telah membintangi drama Korea lain sebagai anak SMA. Aktor ini terlihat menawan dengan seragam sekolah dalam drakor "School 2013" dan "The Heirs".

Kim Woo-bin (Tangkapan Layar Instagram @kimwoob1607)Foto: Kim Woo-bin (Tangkapan Layar Instagram @kimwoob1607)
Kim Woo-bin (Tangkapan Layar Instagram @kimwoob1607)

7.Hwang In Yeop

Hwang In Yeop lahir di Seoul pada 19 Januari 1991. Sebelum bergabung dalam agensi KeyEast, ia berada di bawah naungan anak perusahaan YG Entertainment, yakni YG KPlus.

Hwang In Yeop memiliki tinggi badan semampai mencapai 185 cm, dengan panjang kaki 109 cm. Ia memulai debutnya sebagai model pada tahun 2017.

Sebelum berperan sebagai Han Seo Jun di drakor "True Beauty" aktor Korea awet muda ini lebih dulu tampil sebagai anak SMA dalam drakor "18 Again". Hwang In Yeop memerankan karakter Goo Ja Sung yang jago basket.

drama korea true beauty. IstFoto: drama korea true beauty. Ist
drama korea true beauty. Ist


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading