Wow, Squid Game Tembus Rekor Seri Terbesar di Netflix!

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
13 October 2021 10:52
Squid Game (Dok. netflix)

Jakarta, CNBC Indonesia - Belakangan serial Squid Game banyak mencuri perhatian publik, terutama pencinta Netflix. Siapa sangka, Squid Game saat ini telah menjadi judul terbesar yang pernah diluncurkan Netflix.

Hal tersebut diungkapkan Netflix, Senin (11/10/2021), seperti dilansir dari The Verge.

Akun Netflix Geeked men-tweet bahwa film thriller kelangsungan hidup Hwang Dong-Hyuk ini ditonton oleh 111 juta akun global dalam 17 hari pertama di layanan tersebut. Selain itu, Squid Game adalah seri Netflix pertama yang melampaui 100 juta dalam 28 hari pertama pada layanan, kata seorang juru bicara mengatakan kepada The Verge.


Netflix biasanya menggunakan jendela 28 hari untuk mengukur kinerja judul film/serial di platformnya.

Juru bicara tersebut mengkonfirmasi kepada The Verge bahwa angka yang dibagikan didasarkan pada jumlah akun yang menonton serial tersebut setidaknya selama dua menit, metrik standarnya untuk peringkat judul (meskipun telah menggunakan pengukuran tambahan untuk melacak keberhasilan judul di masa lalu).

Sejak memulai debutnya di Netflix pada 17 September lalu, Squid Game telah mencapai no.1 posisi pada layanan streaming di 94 negara dan setiap negara di dunia di mana layanan ini memiliki daftar 10 teratas, kata juru bicara perusahaan.

Selain itu, acara tersebut juga telah memegang posisi no.1 selama 21 hari di AS, dan memecahkan rekor gelar non-bahasa Inggris.

Bahkan sebelumnya, Squid Game diumumkan sebagai judul Korea pertama yang mencapai posisi teratas di AS.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading