Viral! Restoran Ini Beri Sensasi Makan Sambil Kebanjiran

Lifestyle - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
08 October 2021 14:55
Customers of the riverside Chaopraya Antique Café enjoy themselves despite the extraordinary high water levels in the Chao Phraya River in Nonthaburi, near Bangkok, Thailand, Thursday, Oct. 7, 2021. The flood-hit restaurant has become an unlikely dining hotspot after fun-loving foodies began flocking to its water-logged deck to eat amid the lapping tide. Now, instead of empty chairs and vacant tables the “Chaopraya Antique Café” is as full as ever, offering an experience the canny owner has re-branded as “hot-pot surfing.” (AP Photo/Sakchai Lalit)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah restoran baru-baru ini menjadi viral di Thailand. Pasalnya restoran yang berada di tepi Sungai Chao Phraya itu memberikan sensasi makan di tengah genangan air sungai yang meluap.

Mengutip dari Reuters, restoran itu pun digemari oleh para wisatawan. Mereka menyukai momen-momen ketika perahu melintas di sungai dan membuat gelombang air yang menjalar hingga ke restoran itu.


"Pelanggan sangat menyukai ombak," kata Titiporn, yang mengelola kafe antik Chao Phraya di Nonthaburi, utara Bangkok. "Apa yang saya pikir akan menjadi krisis berubah menjadi peluang."

Ia menyebut bahwa banjir ini nyatanya telah menjadi berkah bagi usahanya yang sempat tutup karena pandemi Covid-19. Ia pun merasa senang bahwa keputusan untuk membuka usaha di tengah musim banjir ini adalah keputusan yang tepat.

"Mereka tidak hanya menyukai suasana dan daging babi panggang dan pemandangan matahari terbenam ... banjir menjadi faktor unik tambahan," katanya. "Saya merasa sangat beruntung karena pelanggan menyukainya, banjir bukanlah tantangan bagi mereka untuk datang," jelasnya.

Sebuah video pun menjadi viral di media sosial tentang pelanggan yang duduk di kursi yang basah kuyup, mengambil suap makanan saat perahu ekor panjang berdengung, lalu menyingkir saat ombak menerjang.

Pelanggan pun terlihat bersorak dan tertawa saat bangku kayu mereka terhempas oleh air yang menembus hingga ke dalam restoran.

"Ini tantangan yang menyenangkan. Anda tidak tahu apakah Anda akan hanyut di suatu tempat saat makan," canda seorang pelanggan bernama Jetdanai Boonrod.

Sekitar 30 provinsi utara dan tengah Thailand dilanda banjir dalam beberapa pekan terakhir. Debit air yang meningkat ini membuat ketinggian sungai terkenal itu naik dan membanjiri kediaman dan tempat usaha warga.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading