'No Time to Die' James Bond Pecahkan Rekor Box Office Rp1,6 T

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
06 October 2021 12:55
No Time to Die (Dok Ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Penampilan terakhir aktor Daniel Craig sebagai agen 007 telah memecahkan rekor box office di Inggris.

Siapa sangka, film "No Time to Die" meraup lebih banyak pendapatan pada akhir pekan saat pembukaannya dibandingkan film lain dalam sejarah franchise James Bond. Hal ini menjadikannya film terbesar pada tahun ini setelah baru tayang empat hari di bioskop.

Film "No Time to Die" yang tayang perdana untuk publik Inggris pada Rabu malam, juga telah memecahkan rekor box office pandemi internasional dan menghasilkan US$ 119 juta (Rp 1,6 triliun) di 54 lokasi tempat film tersebut diluncurkan hingga saat ini.


Mengutip The Guardian, Rabu (06/10/2021), hal ini menjadikannya judul pertama dari studio Hollywood yang memecahkan US$ 100 juta (Rp 1,4 triliun) tanpa pembukaan di China, yakni pasar film terbesar kedua di dunia, sejak pandemi dimulai lebih dari 18 bulan yang lalu.

Di Inggris dan Irlandia, film ini menghasilkan hampir £26 juta (Rp 503 miliar) dalam penjualan tiket selama empat hari pertama karena para penggemar yang menunggu film tiga kali tertunda.

Awalnya, "No Time to Die" dijadwalkan untuk tayang perdana pada bulan April tahun lalu namun batal karena pandemi Covid-19. Akhir pekan pembukaan tiga hari film, dari Jumat hingga Minggu malam, film ini mencapai rekor £21 juta (Rp 406 miliar), menurut Asosiasi Sinema Inggris.

Pencapaian ini membuatnya lebih sukses daripada Skyfall dan Spectre, dua film terbesar dalam sejarah waralaba, yang masing-masing berhasil £ 20 juta (Rp 387 miliar) di box office Inggris pada akhir pekan pembukaan tiga hari mereka.

"No Time To Die" juga sudah menjadi film terbesar tahun ini, melewati Peter Rabbit 2 yang menghasilkan £20,2 juta di box office Inggris dan Irlandia.

Film ini juga memegang rekor sebagai film Bond terpanjang, berdurasi dua jam 45 menit, telah menikmati rilis teater terluas dari semua film dalam sejarah Inggris, diluncurkan di 772 bioskop dengan lebih dari 9.000 pertunjukan setiap hari.

Universal Pictures, yang merilis film tersebut bersama MGM, mengatakan bahwa sejauh ini secara internasional No Time to Die tampil sejajar dengan Skyfall, film Bond paling sukses sepanjang masa yang meraup $1,1 miliar secara global. Namun, itu melacak 17% di bawah Spectre, yang menghasilkan $880 juta secara global.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading