8 Sepeda Brompton Elektrik Mahal, Ada yang Nyaris Rp100 Juta!

Lifestyle - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
05 October 2021 13:20
E-Bike M2L Black - 2 speed (brompton.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Selain memiliki sepeda biasa, Brompton juga memiliki sepeda elektrik atau e-bike. Jenis sepeda ini memiliki banderol lebih mahal dibanding sepeda lipat biasa lainnya. Misal seli Brompton biasa harganya Rp 30 jutaan, namun sepeda brompton elektrik mencapai dua kali lipat bahkan lebih.

Brompton termahal adalah E-Bike H6L Bolt Blue Lacquer - 6 speed dan E-Bike M6L Bolt Blue Lacquer - 6 speed dengan. Harga masing-masingnya mencapai 90 juta hingga Rp 100 juta.

Kemudian disusul E-Bike M6L Black - 6 speed, E-Bike H6L Turkish Green - 6 speed, E-Bike M6L Turkish Green - 6 speed dan E-Bike M6L Bolt Blue Lacquer - 6 speed. Keempat sepeda tersebut juga memiliki harga variatif, yakni berada di kisaran Rp 85 juta.

Tipe yang memiliki harga lebih rendah juga ada, namun hanya memiliki gears 2 speed, yakni E-Bike H2L Turkish Green - 2 speed dan E-Bike M2L Black - 2 speed. Harganya berkisar di angka Rp 60 juta hingga Rp 70 jutaan.

Secara umum, spesfikasi delapan Brompton elektrik di atas tidak jauh berbeda, misalnya sama-sama menggunakan material frame steel, type handlebar 1015mm, dimensi 645mm (H) x 585mm (W) x 270mm hingga ban yang sama menggunakan Schwalbe Marathon Racer.



Tidak ketinggalan, baterainya juga sama, yakni Voltage 36V, capacity: 8.55Ah, Energy 300Wh, Range jarak 20-45 miles (30-70km) serta USB port: 5V 1.5A. Sementara untuk pengecasan untuk full berkisar 4 jam untuk pengecasan standar dan 2 jam untuk pengecasan cepat.

Namun, tentu ada perbedaannya, misal berat Brompton dengan gear 6 speed memiliki bobot 18,41 Kg termasuk baterai, sementara yang 2 speed 17,39 Kg.

Kemudian, untuk 2 jenis sepeda termahal yakni E-Bike H6L Bolt Blue Lacquer - 6 speed dan E-Bike M6L Bolt Blue Lacquer - 6 speed menggunakan saddle Fizik Aliante R7.

"Saddle ini menawarkan keunggulan lapisan cangkang Nilon Karbon Komposit sehingga memberi kenyamanan berkat profil bergelombang dan fleksibilitasnya. Saddle ini juga dilengkapi sistem klip Terintegrasi Selle Royale, yang memungkinkan aksesori seperti lampu belakang dipasang," tulis Brompton dilansir dari situs resminya.

Sementara 6 jenis sepeda lainnya menggunakan saddle brompton standar. Namun yang perlu menjadi perhatian sebelum membelinya adalah Brompton 6 speed membuat sepeda lebih fleksibel untuk performa akselerasi dan kecepatan pada berbagai kondisi jalan. Sementara 2 speed, lebih cocok dipakai pada area yang tidak terlalu berkontur atau relatif datar.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading