Segera Jadi Raja, Ini Rencana Pangeran Charles buat Istananya

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
04 October 2021 13:25
FILE - In this Wednesday, May 8, 2019 file photo, Britain's Prince Charles and Camilla, Duchess of Cornwall wave from the town hall balcony in Leipzig, Germany. Prince Charles, the heir to the British throne, has tested positive for the new coronavirus. The prince’s Clarence House office reported on Wednesday, March 25, 2020 that the 71-year-old is showing mild symptoms of COVID-19 and is self-isolating at a royal estate in Scotland. It says his wife Camilla has tested negative. (AP Photo/Jens Meyer, File) Foto: Pangeran Charles (AP/Jens Meyer)

Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu dari banyak keuntungan menjadi anggota Keluarga Kerajaan adalah tinggal di istana atau di properti mewah. Hal ini pula yang dirasakan Ratu Elizabeth II yang memiliki tempat tinggal mewah di setiap bagian Inggris.

Terlepas dari hal tersebut, ketika Ratu Elizabeth II meninggal dunia, putra sulungnya Pangeran Charles digadang-gadang akan menjadi Raja dan memulai babak baru di Kerajaan Inggris.

Pangeran Charles diharapkan menggunakan Istana Buckingham sebagai markas besarnya.

Sang Prince of Wales dikabarkan segera menjalani langkah besar sebagai pewaris takhta Inggris.

Sebagai Raja Kerajaan Inggris Raya dan Persemakmuran, Charles dilaporkan akan memberlakukan perombakan terhadap bagaimana semua kediaman kerajaan digunakan.

Ini akan melibatkan kediaman resmi London yang dibuka untuk umum lebih dari sebelumnya.

Perubahan lain yang sedang dipertimbangkan di bawah rencana luas Charles yaitu termasuk mengubah Balmoral menjadi museum untuk Ratu dan memindahkan Duke dan Duchess of Cambridge ke Kastil Windsor, dikutip dari The Mail, Senin (04/10/2021).

Charles diharapkan dapat menjaga Highgrove House yang menjadi kesayangannya sebagai rumah keluarganya. Properti itu dibeli putra sulung Ratu Elizabeth II pada 1980 dan menjadi tempat tinggalnya bersama mendiang Putri Diana serta dua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Properti itu dimiliki oleh Kadipaten Cornwall, yang akan diwarisi Pangeran William ketika Charles menjadi Raja.

Ini berarti, William akan menjadi tuan tanah ayahnya dan akan mengambil £700.000 (Rp 1,3 triliun) per tahun sewa dari Pangeran Charles.

Menurut laporan, keluarga Cambridge kemungkinan akan pindah ke Windsor - sebuah relokasi yang dikatakan diinginkan oleh keluarga tersebut. Saat ini mereka tinggal di Istana Kensington, di apartemen 1A.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pangeran Charles Disebut Terima Duit Sekoper dari Syekh Qatar


(wia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading