Internasional

Sst.. Leonardo DiCaprio 'Main' Daging Palsu, Biayai Startup

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 September 2021 16:00
Leonardo DiCaprio attends the premiere of

Jakarta, CNBC Indonesia - Aktor Leonardo DiCaprio memilih menginvestasikan sebagian uangnya di dua perusahaan startup. Namun berbeda dari kebanyakan investor, perusahaan rintisan itu fokus pada daging buatan yang tumbuh di laboratorium.

DiCaprio telah membeli saham Aleph Farms dan Mosa Meat. Dua perusahaan itu diketahui mengembangkan produk protein yang ditumbuhkan dari sel sapi.


Aktor yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan itu juga akan bertindak sebagai penasihat perusahaan. Aleph Farms sendiri berbasis di Israel dan Mosa Meat berbasis di Belanda.

"Salah satu cara paling berdampak untuk memerangi krisis iklim adalah mengubah sistem pangan kita," katanya dalam rilis yang dimuat AFP, Kamis (23/9/2021).

"Mosa Meat and Aleph Farms menawarkan cara baru untuk memenuhi permintaan daging sapi dunia, sambil memecahkan beberapa masalah paling mendesak dari produksi daging sapi industri saat ini."

Aleph Farms menciptakan steak dari daging sapi dari sel non-rekayasa genetika yang diisolasi dari sapi hidup. Diklaim, ini tidak merugikan hewan dan merusak lingkungan.

Sementara Mosa Meat memperkenalkan hamburger daging sapi budidaya pertama di dunia pada tahun 2013. Metode yang digunakan adalah dengan menanamnya langsung dari sel sapi.

Kendati daging nabati telah masuk ke supermarket, namun daging budidaya tetap berada pada tahap komersialisasi yang jauh lebih awal.Biayanya diketahui cukup tinggi, dan sejauh ini hanya Singapura yang menyetujui penjualan produk tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading