Lama Menghilang, Kate Middleton Muncul Lagi ke Publik

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
15 September 2021 14:20
Britain's Kate Middleton leaves following the wedding of Laura Parker Bowles and Harry Lopes at St Cyriac's Church in Lacock, in Wiltshire, west England, May 6, 2006. REUTERS/Toby Melville

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah menjadi sorotan publik karena lama menghilang selama dua bulan, Duchess of Cambridge atau Kate Middleton akhirnya terlihat lagi di publik.

Mengutip Hello Magazine, Kate akan kembali menjalankan tugas kerajaan pada hari Rabu (15/9/2021), setelah menikmati liburan musim panas bersama keluarganya.

Kate akan mengunjungi RAF Brize Norton di Oxfordshire, di mana dia akan bertemu dengan sejumlah orang yang mendukung evakuasi warga sipil Inggris dari Afghanistan.


Operasi PITTING merupakan operasi bantuan kemanusiaan terbesar selama lebih dari 70 tahun, berlangsung antara 14 dan 28 Agustus, selama waktu itu lebih dari 15.000 orang diterbangkan keluar dari Kabul oleh Angkatan Udara Kerajaan.

Lebih dari 850 orang tiba di RAF Brize Norton selama dua minggu, dan mereka diberikan makanan, pakaian, mainan anak-anak, dukungan medis, dan perawatan anak dan produk sanitasi.

Selama perjalanannya, Duchess akan bertemu dengan personel militer dan warga sipil yang terlibat langsung dalam upaya tersebut, mulai dari awak pesawat dan petugas medis RAF, yang mendukung para pengungsi di bandara Kabul, hingga warga sipil dan sukarelawan, yang mendirikan Pusat Repatriasi di RAF Brize Norton.

Operasi PITTING melibatkan setiap unit yang berbasis di RAF Brize Norton, dengan personel yang mendukung operasi bersama Angkatan Laut Kerajaan, Angkatan Darat Inggris, otoritas lokal dan organisasi bantuan di Afghanistan dan Inggris.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading