BTS Dipanggil ke Istana Presiden Korea, Ada Apa?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 September 2021 15:20
FILE - In this May 21, 2021, file photo members of South Korean K-pop band BTS pose for photographers ahead of a press conference to introduce their new single

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Korea Selatan (Korsel), Moon Jae-in bertemu dengan seluruh angora grup penyanyi pria BTS. Pertemuan dilakukan di kantornya, Selasa (14/9/2021).

BTS datang karena penunjukan kepala negara di sidang majelis umum PBB ke-76. RM cs akan menjadi utusan khusus presiden untuk diplomasi publik di di rapat yang akan dilakukan di New York, AS pekan depan.


Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh istana presiden, Rumah Biru (Cheong Wa Dae). Pada kesempatan itu, BTS diberikan sertifikat resmi oleh presiden.

"BTS akan memulai kegiatan dengan sungguh-sungguh sebagai utusan presiden untuk generasi dan budaya masa depan," ujar Cheng Wa Dae dikutip dari Yonhap.

"Karena BTS telah menyampaikan pesan yang menghangatkan danharapan ke seluruh dunia, kehadirannya di Majelis Umum PBB kali ini diharapkan jadi kesempatan untuk memperluas komunikasi dengan generasi masa depan di seluruh dunia dan menarik simpati mereka pada isu-isu utama internasional," tambah istana.

Sebenarnya BTS sudah mendapat penunjukan sejak Juli. Selain RM, BTS terdiri dari Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading