8 Artis K-Pop Ini Dulu Hidup Miskin, Ada Member BTS!

Lifestyle - Rindi Salsabila Putri, CNBC Indonesia
18 October 2022 20:10
BTS V (Tangkapan Layar Instagram @bts.bighitofficial) Foto: BTS V (Tangkapan Layar Instagram @bts.bighitofficial)

Jakarta, CNBC Indonesia - Selain karya-karya yang dihasilkan, latar belakang keluarga dan kehidupan bintang Korea Selatan sebelum akhirnya terkenal membuat sebagian besar orang penasaran. 

Ternyata, ada cukup banyak artis K-Pop atau K-Drama yang telah melalui kesulitan di masa lalunya. Lantas, siapa saja artis terkenal Korea Selatan yang sebelumnya berasal dari keluarga kurang mampu? Berikut daftarnya dilansir dari Soompi.

1. Han So Hee

Han So Hee memutuskan untuk pindah ke Seoul, Korea Selatan untuk belajar akting ketika berusia 20 tahun. Saat itu, perempuan kelahiran November 1994 ini hampir tidak punya uang untuk mendongkrak namanya. Selain itu, orang tuanya belum mampu untuk mendukungnya secara finansial.

Setelah mendapatkan banyak pengakuan dari dunia maya, Han So Hee mendapatkan tawaran untuk berperan dalam video musik untuk SHINee "Tell Me What To Do." Sejak saat ini, karirnya melejit dan seketika ia mendapatkan peran dalam serial populer The World of the Married.

2. Choi Daniel

Ibu Choi Daniel meninggal ketika dia baru berusia lima tahun. Tidak hanya itu, usai bisnisnya bangkrut, ayah Choi Daniel meninggalkan ia dan kakak laki-lakinya dalam kehancuran finansial.

Akibat peristiwa itu, Choi Daniel dititipkan ke rumah bibinya karena sang ayah tidak mampu membesarkannya. Di sekolah menengah, Daniel mendapat berbagai pekerjaan paruh waktu untuk menghidupi dirinya sendiri. Namun, tak lama setelah diterima di sekolah akting, salah satu pemeran The Chronicles of Evil ini mendapat berbagai tawaran akting. Peran besar pertama Daniel adalah dalam situasi komedi (sitkom) High Kick Through the Roof. Selain itu, Daniel juga memenangkan Aktor Baru Terbaik dalam penghargaan Sitkom.

3. Seo In Guk

Seo In Guk mengawali kariernya sebagai penyanyi. Dia adalah seorang kontestan di salah program kompetisi menyanyi, Superstar K. Dalam acara tersebut, banyak pemirsa yang bersimpati dengan Seo In Guk karena dia menjalani kehidupan yang sangat sulit. Setelah memenangkan Superstar K, karier Seo in Guk meroket. Dia ditawari untuk membintangi serial Reply 1997.

4. Park Bo Gum

Ibu Park Bo Gum meninggal ketika dia masih cukup muda. Hal tersebut membuat sang ayah harus menghidupi dan merawat Park Bo Gum dan dua saudara kandungnya yang lain. Masa-masa sulit bagi keluarga Park Bo Gum adalah ketika mengalami kebangkrutan ketika dia berusia awal 20 tahun.

Pada awalnya, salah satu pemain film Blind pada 2011 ini memiliki cita-cita sebagai penyanyi dan penulis lagu. Namun, pada akhirnya pelantun lagu Let's Go See the Stars ini juga memutuskan untuk terjun ke dunia akting.

5. IU

Masa sulit UI mulai terjadi ketika dia dan adik laki-lakinya harus hidup terpisah dari orang tua mereka. Akibat hal itu, mereka tinggal bersama neneknya selama lebih dari satu tahun.

Saat sekolah menengah, IU menyadari bakat alaminya dalam menyanyi. Sejak itu, perilis album LILAC ini menghadiri berbagai kompetisi dan audisi hingga memperoleh kesepakatan dengan LOEN Entertainment. Sejak saat itu, dia merilis single, EP, dan album, melakukan tur konser, hingga terjun ke dunia akting.

6. V BTS

Pendidikan dan kehidupan masa lalu V sebenarnya sudah diketahui banyak orang. V yang bernama asli Kim Tae-hyung ini dibesarkan di pedesaan dan harus menjadi seorang petani. Akibat orang tuanya yang harus bekerja sangat keras di pertanian, V dibesarkan oleh neneknya.

Sub-vokal sekaligus visual BTS ini mulai menemukan kecintaannya pada musik ketika dia mempelajari saksofon dan mengambil pelajaran menari. Saat kelas sembilan, V mengikuti teman-temannya ke audisi untuk menjadi idola. Sejak saat itu, kariernya mulai melejit dan kini sukses bersama BTS.

7. Park Shin Hye

Kisah Park Shin Hye dinilai cukup inspiratif karena meskipun keluarganya kurang mampu, mereka memutuskan untuk pindah ke Seoul untuk mendukung karier Park Shin Hye sebagai seorang aktris. Keberuntungan Park Shin Hye membuat dirinya cepat memperoleh sejumlah peran. Sejak membintangi Stairway to Heaven, kariernya semakin meroket.

8. Lee Jung Jae

Lee Jung Jae pertama kali dikenal sejak memerankan Jae Hee dalam serial klasik Sandglass. Sejak itu, Lee Jung Jae terus membintangi banyak peran lain.

Namun, ternyata di balik kesuksesannya, 20 tahun yang lalu Lee Jung Jae adalah seorang pejuang di keluarganya. Meskipun telah bekerja keras untuk menafkahi dia dan saudaranya, keluarganya salah satu pemeran serial Squid Game ini sangat berharap bahwa ia akan menjadi tulang punggung keluarga.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Dear ARMY, BTS Resmi Rilis Album Baru "Proof" Hari Ini


(mij/mij)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading