Yaah, BTS Gagal Raih Penghargaan di BRIT Awards

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 February 2022 13:15
61st Grammy Awards - Arrivals - Los Angeles, California, U.S., February 10, 2019 - BTS. REUTERS/Lucy Nicholson

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada kabar kurang menggembirakan untuk para ARMY. Boygrup asal Korea kesayangan mereka, BTS, gagal memenangkan Best International Group dalam ajang British Phonographic Industry's 2021 (BRIT Awards 2022).

Acara tersebut diadakan di O2 Arena London pada 8 Februari dan ditayangkan langsung di YouTube.


Ini merupakan tahun kedua BTS dinominasikan dalam BRIT Awards 2022. Grup beranggotakan tujuh personel tersebut bersaing dengan grup lain seperti ABBA, Maneskin, Silk Sonic, dan The War on Drugs.

Penghargaan untuk kategori Grup Internasional Terbaik jatuh kepada Silk Sonic.

Saat ini, para anggota BTS tengah istirahat sejak kembali dari tur Amerika Serikat pada Desember lalu, sehingga tidak menghadiri upacara penghargaan di London, menurut Big Hit Music.

Kendati gagal, lagi-lagi BTS berhasil mencatatkan sejarah lewat ajang tersebut. Sebab, BTS adalah artis Korea pertama yang pernah dinominasikan di BRIT Awards.

Sementara itu, Adele menjadi sorotan pada malam penghargaan BRIT Award. Penyanyi asal London, Inggris tersebut membawa pulang tiga penghargaan sekaligus untuk kategori Album of the Year, British Artist of the Year and Best British Song untuk lagu 'Easy on Me'.

BRIT Awards yang pertama kali digelar pada tahun 1977 adalah penghargaan untuk para musisi Inggris, namun pada tahun 1980-an BRIT Awards membuat kategori penghargaan internasional bagi musisi mancanegara.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Punya 3 Keahlian Ini, Jungkook BTS Dijuluki 'Triple Threat'


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading