8 Seleb Korea Termahal di 2021, Ada Song Song Couple

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 September 2021 12:08
jun ji hyun (junjihyun.officialInstagram)

Jakarta, CNBC Indonesia - Demam drama dan program televisi Korea membuat para selebriti Negeri Ginseng makin diminati. Ini tentunya mendorong peningkatan penghasilan akibat banyaknya keinginan penggemar melihat sang idola berlakon.

Dari banyak nama pesohor yang muncul, beberapa dipercaya memiliki bayaran paling tinggi. Berikut adalah data terbaru di 2021, berdasarkan KBS' All Year Live.


1. Jun Ji Hyun

Memulai debutnya di usia 15 tahun sebagai seorang model, Jun Ji Hyun kini bertransformasi menjadi aktris papan atas dengan bayaran tertinggi. Pada tahun 2021 ini, Jun Ji Hyun menduduki peringkat pertama sebagai aktris dengan bayaran termahal.

Diketahui untuk satu episodenya, Jun Ji Hyun mendapat bayaran sekitar US$ 99,900 atau setara dengan Rp 1,42 miliar. Ini belum bayaran iklannya yang juga mencapai 1 miliar won.

Tahun ini, Jun Ji Hyun akan membintangi drama iQIYI "Mount Jiri". Ia sebelumnya terkenal di Asia karena film My Sassy Girl tahun 2001.

2. Kim Soo Hyun

Menyusul Jun Ji Hyun, pemeran "My Love From The Star" Kim Soo Hyun juga menjadi selebriti berbayar tertinggi tahun ini. Untuk perannya dalam drama Korea (drakor) It's Okay To Not Be Okay di 2020 saja, ia bahkan dibayar 200 juta won (Rp 2,4 miliar) per episode.

Proyek Soo Hyun selanjutnya adalah remake dari drama BBC "Criminal Justice". Disebut ia akan menerima total 500 juta won (Rp 6,1 miliar) untuk tahun 2021.

Kim Soo Hyun (Instagram/@soohyun_k216)Foto: Kim Soo Hyun (Instagram/@soohyun_k216)
Kim Soo Hyun (Instagram/@soohyun_k216)

3. Yoo Jae Suk

Yoo Jae Suk sering disebut MC Nasional Korsel. Ia telah menghibur penonton selama beberapa dekade.

Kesuksesanya dibayar tinggi. Bahkan tarif Yoo Jae Suk diyakini 10 juta won hingga 25 juta won (Rp 122 juta - Rp 306 juta) per episode, tergantung pada jenis siarannya.

Pendapatan iklannya dikatakan mencapai 5,6 miliar won (Rp 68 miliar). Menurut laporan KBS, dia diperkirakan akan menerima total 2,7 miliar won (Rp 33 miliar) tahun ini.

Yoo Jae Suk sendiri baru-baru ini pindah ke agensi barunya, Antenna. Di mana ia dilaporkan dibayar 10 miliar won (Rp 122 miliar).

Yoo Jae SukFoto: Yoo Jae Suk
Yoo Jae Suk

Halaman 2>>

Song Joong Ki hingga Song Hye Kyo
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading