Grup Kpop STAYC Comeback, Rilis Mini Album STEREOTYPE

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
07 September 2021 16:05
STAYC

Jakarta, CNBC Indonesia - Grup penyanyi wanita Korea Selatan (Korsel), STAYC merilis mini album pertama mereka bertajuk 'STEREOTYPE'. Ini merupakan comeback grup Kpop yang sempat dinobatkan sebagai Best Rookie oleh Billboard 2020 lalu itu.

Dalam showcase-nya, STAYC membahas bagaimana mereka sebelumnya hadir dengan lagu, 'ASAP'. Lagu itu sendiri viral dan membuat popularitas mereka meningkat di seluruh dunia.


"Kami bangga telah menerima lebih banyak cinta daripada yang kami harapkan.Berkat cinta semua orang, kami dapat bekerja keras dalam promosi," kata salah seorang anggotanya, Seeun, sebagaimana dikutip Soompi, Selasa (7/9/2021).

"Kami ingin menunjukkan citra yang baik dengan promosi 'STEREOTYPE' ini juga,"

Grup Kpop jebolan High Up Entertainment ini juga menceritakan perbedaan album sebelumnya dengan mini album ini. Jika dulu lebih ke pengenalan karakter personil, STEREOTYPE lebih berisi pesan dan tema sosial.

"Single kami sebelumnya berfokus pada siapa STAYC dan apa yang kami kuasai. Sementara mini album pertama ini berisi pesan dan tema sosial," kata Sumin.

STAYC sendiri beranggotakan enam personel. Selain Seeun dan Sumin, ada juga Sieun, Isa, Yoon, dan J. Dalam mini album ini, terdapat empat lagu, yakni single Stereotype, I'll Be There, Slow Down, dan Complex.

STAYC sukses mencetak rekor penjualan album saat debut pada 2020. Grup KPop dengan fandom bernama SWITH itu juga memenangkan penghargaan 'Best Female Rookie Award' dari Brand Customer Loyalty Award tahun ini.

STAYC pun termasuk dalam daftar 'Korea Power Celebrity 40' yang dirilis Forbes Korea. Bahkan, video klip 'SO BAD' yang menandai debut STAYC, mendapat lebih dari 2,6 juta views dalam waktu 24 jam.

Meskipun belum setahun debut, para personel STAYC banjir tawaran iklan dari sejumlah brand kecantikan Korea. Salah satu personilnya Sieun juga dikenal sebagai aktris drama, bermain dalam Mystic Pop-Up Bar, Signal, Thirty But Seventeen, dan Do You Like Brahms.




[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading