Internasional

Resmi 'Cerai', Adidas Jual Reebok ke Authentic Brands Rp 36 T

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
13 August 2021 13:35
Reebok (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Adidas akhirnya berhasil menjual bisnisnya Reebok ke Authentic Brands Group (ABG) Inc. Perusahaan melepasnya dengan nominal 2,1 miliar euro atau sekitar Rp 36 triliun.

Kesepakatan itu diharapkan selesai pada kuartal pertama (Q1) 2022. Chief Executive Officer (CEO) Authentic Brands Jamie Salter mengatakan dalam pernyataannya bahwa kesepakatan itu adalah 'tonggak penting' dalam pertumbuhan perusahaan.


Semula, Adidas membeli Reebok seharga US$3,8 miliar pada tahun 2006 untuk membantu bersaing dengan saingan terberatnya, Nike. Namun kinerjanya yang lamban mendorong permintaan berulang kali dari investor untuk menjual merek.

Sementara itu, Adidas berhasil menggerogoti dominasi Nike di Amerika Serikat (AS) dengan mereknya sendiri, dibantu oleh kemitraan dengan selebriti seperti Kanye West, Beyonce, dan Pharrell Williams. Reebok akan tetap berkantor di Boston dan melanjutkan operasinya di Amerika Utara dan Latin, Asia-Pasifik, Eropa dan Rusia.

Sementara itu, selama 11 tahun ABG telah mengumpulkan lebih dari 30 label yang dijual di sekitar 6.000 toko. Mereknya termasuk jaringan pakaian AĆ©ropostale dan Forever21, serta majalah Sports Illustrated.

"Kami telah menetapkan pandangan pada Reebok selama bertahun-tahun, dan kami senang akhirnya membawa merek ikonik ini ke dalam lipatan," kata Jamie Salter, pendiri, ketua dan CEO ABG dikutip NYPOst, Jumat (13/8/2021).

"Kami berkomitmen untuk menjaga integritas, inovasi, dan nilai-nilai Reebok."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Viral 'Satan Shoes', Sepatu Setan Mengandung Darah Manusia


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading