Film Jungle Cruise Rajai Box Office Amerika

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 August 2021 10:54
jungle cruise

Jakarta, CNBC Indonesia - Film terbaru Walt Disney, Jungle Cruise, berhasil meraih US$ 34,2 juta (Rp 494 miliar) pada pembukaan box office Amerika Serikat
(AS). Film yang dibintangi Emily Blunt dan Dwayne Johnson sukses menjadi salah satu pilihan penonton di tengah pandemi yang masih menghantui.

Mengutip CNBC International, film ini juga meraup penghasilan tambahan US$ 27,6 juta (Rp 399 miliar) dalam penjualan tiket internasional atau US$61,8 juta(Rp 894 miliar) secara keseluruhan selama tiga hari pertama diputar di bioskop. Jungle Cruise sendiri memiliki anggaran US$ 200 juta (Rp 2,8 triliun).


Film ini juga memulai debutnya di layanan streaming Disney, Disney+ dengan biaya US$30 (Rp 434 ribu). Dari data yang sama, film telah mendapat US$ 30 juta (Rp 434 miliar)dalam penjualan global selama akhir pekan.

Jungle Cruise sendiri bertema petualangan fantasi. Film menceritakan bagaimana seorang kapten kapal Frank (Dwayne Johnson) dan seorang penjelajah Lily (Emily Blunt) terperangkap dalam sebuah misi.

Keduanya berusaha mencari kebenaran legenda sebuah pohon, yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan segalanya. Namun, bila jatuh ke manusia jahat, pohon itu akan membangkitkan sesuatu yang mengerikan.

Menurut data Comscore, selama akhir pekan, sekitar 85% bioskop Amerika Utara dibuka untuk umum. Ini hitungan terbesar sejak Maret 2020.

Secara global, beberapa pasar terus mengalami batasan kapasitas, seiring melonjaknya kasus Covid-19 dan membuat banyak orang enggan datang ke bioskop. Jungle Cruise akhirnya mengandalkan pendapatan dari Disney+ Premier Access.

Meski demikian, masuknya film Disney ke streaming sempat dikecam sejumlah pihak karena menurunnya keuntungan bioskop dan permasalahan kompensasi. Jungle Cruise diharapkan menjadi film yang terakhir dari daftar Disney yang akan dirilis menggunakan metode ini.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading