Ini 3 Minuman Herbal Sembuhkan Pulihkan Indera Penciuman

Lifestyle - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
11 July 2021 10:45
Ilsutrasi Teh Hijau. (Dok: Istimewa)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gejala yang paling umum bagi orang yang terpapar Covid - 19 adalah anosmia atau kehilangan indera penciumaOn. Ternyata ada obat alami yang dapat digunakan untuk perawatan pasien Covid-19, supaya indera penciuman kembali dalam hitungan hari.

Berikut ini rekomendasi tiga minuman herbal yang bisa dikonsumsi untuk menyembuhkan indera penciuman bagi penderita Covid - 19, seperti yang dilansir Beautynesia, Jumat (9/7/2021).


Teh Bawang Putih

Bawang putih ternyata bisa menumbuhkan kembali indra penciuman karena kandungan yang bermanfaat. Salah satu bahan dapur untuk memasak ini memiliki vitamin B6, Vitamin C, Kalsium Kalium, dan Fosfor. Selain itu khasiatnya juga dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh serta banyak antioksidan.

Saat merebus bawang putih menjadi teh, dipercaya dapat meringankan gejala flu, batuk dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Cara membuat teh hanya dengan memasukan 2-3 siung bawang putih yang dicincang, lalu direbus dengan segelas air putih. Saring air rebusan setelah mendidih dan siap untuk diminum.

Teh Chamomile

Teh ini sudah terkenal menjadi pengobatan tradisional. Bagi kebanyakan wanita, teh ini disukai karena bisa meredam stress dan nyeri saat haid.

Teh chamomile tinggi akan antioksidan serta bersifat anti-inflamasi dan anti bakteri. Seluruh kandungan ini bisa menangkal virus dan menurunkan demam.

Ini sebabnya teh chamomile bisa dikonsumsi untuk hidung tersumbat saat gejala flu. Selain itu juga bisa meningkatkan kualitas tidur.

Wedang Jahe

Wedang Jahe dipercaya bisa menghangatkan tubuh dan kerap diminum saat cuaca sangat dingin.

Jahe bersifat anti-inflamasi tinggi. Bila diminum secara rutin wedang Jahe juga dapat menjadi penyembuh untuk gejala flu dan hidung tersumbat.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading