Makin Memesona, Jimin BTS Jadi Idol KPop Paling Populer!

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 July 2021 17:08
Jimin BTS (Tangkapan Layar via Instagram @bts.bighitofficial))

Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu personel idol group asal Korea Selatan, BTS, yakni Jimin, memang makin kian bersinar pesonanya. Tak heran, bila oppa BTS satu ini berhasil mencetak rekor baru di Instagram sebagai selebriti paling populer.

Melansir Allkpop, berkat ketenarannya, Jimin baru saja mencetak rekor sebagai selebriti yang paling banyak disebut alias paling sering di-mention di lini masa platform Instagram.

Jimin menarik perhatian sebagian besar publik dalam hal mode, vokal, visual, dan tarian. Hal tersebut membuatnya menjadi topik yang selalu hangat diperbincangkan di media sosial setiap harinya.


Jimin secara khusus menunjukkan popularitas ini di Instagram, saat berbagi foto. Tak hanya itu, saat ulang tahun pada 2019 lalu, Jimin menjadi satu-satunya orang dalam sejarah yang sukses mendominasi semua spot top 20 trending topic seluruh dunia.

Dengan versi berbeda baru-baru ini dari Konsep CD Butter dan foto teaser yang dirilis di akun Instagram resmi grup di hari yang berbeda, Jimin telah membuat rekor lain di platform, dengan tiga unggahan individualnya mendapatkan lebih dari 7 juta likes per unggahan (posting).

Pertama adalah unggahan Foto Konsep, dengan mendapatkan lebih dari 7 juta likes dalam waktu kurang dari 54 jam.

Foto Konsep #3 adalah foto kedua yang mencapai 7 juta likes dalam waktu kurang dari 71 jam sejak diunggah.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, postingan yang sama ini telah memecahkan rekor postingan individu tercepat oleh artis pria Korea yang mencapai 6 juta likes. Setidaknya hanya butuh 22 jam dan 57 menit untuk mencapai ini.

Sementara, Foto Teaser #1 adalah postingan ketiga yang melampaui angka 7 juta likes. Jimin sekarang satu-satunya anggota BTS yang telah mencapai prestasi ini mengingat semua posting anggota individu di akun tersebut.

Dia juga merupakan artis pria Korea pertama dan satu-satunya yang mencapai tonggak sejarah ini di platform.

Baru-baru ini, tag nama Jimin #Jimin melampaui 60 juta postingan di platform yang sama, dengan demikian memecahkan rekornya sendiri sebagai orang yang paling banyak diberi tagar di dunia dalam sejarah platform tersebut, yang semakin menegaskan kembali status dan pengaruhnya yang kuat di platform tersebut.

Dengan catatan raihan ini, membuat Jimin berhasil memecahkan rekor sebelumnya, yang dipegang oleh Barack Obama yang memiliki 4,2juta mention, Justin Bieber dengan 38,1juta mention dan Taylor Swift dengan 18,4 juta mention.

Dalam postingan sebelumnya seperti Film Pendek MAP OF THE SOUL ON: E CONCEPT PHOTOBOOK, versi Jimin untuk lagu solonya 'Filter' sejauh ini telah mencapai 8,6 juta tampilan, yang merupakan tertinggi di antara semua film pendek para anggota.

Popularitas Jimin membuatnya mendapat peringkat tinggi di berbagai metrik media sosial. Baru dua hari yang lalu, Jimin juga dilaporkan telah memasuki Gaon Social Chart, berada di peringkat #50 untuk minggu ini.

Bagan ini mengevaluasi dan memeringkat 50 artis Korea teratas yang dianggap paling populer di industri. Kriteria peringkat melibatkan data yang dikumpulkan dari berbagai platform seperti YouTube, TikTok, V Live, Mubeat, dan MyCelebs.

Meski begitu, hingga saat ini Jimin belum melakukan debut solo resmi. Dengan demikian, kemampuannya untuk memasuki grafik ini tanpa kegiatan promosi untuk karyanya sendiri menunjukkan kekuatan dan popularitas yang tinggi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

'Sihir' Jimin BTS, Kalung Mewah Rp 12 Juta Ludes Terjual


(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading