Dari PSY hingga G Dragon, Ini 10 Idol K-Pop Terkaya 2021

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 July 2021 10:50
South Korean musician Park Jin-young walks on the red carpet of the 2015 Mnet Asian Music Awards (MAMA) in Hong Kong, Wednesday, Dec. 2, 2015. (AP Photo/Kin Cheung)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebagian besar idola K-Pop memiliki kehidupan awal yang sangat sederhana. Namun, beberapa idol kini menjadi sangat sukses di Korea Selatan.

Bahkan di usia muda, mereka sudah mengantongi kekayaan bersih bernilai fantastis. Berikut adalah 10 idola K-Pop terkaya tahun 2021 mengutip Times Now News.


10. T.O.P

Rapper, penyanyi dan penulis lagu T.O.P atau bernama lengkap Choi Seung Hyun adalah salah satu dari tiga anggota Bigbang yang masuk dalam daftar ini. Ia memiliki kekayaan US$ 35 juta (Rp 510 miliar).

Hal itu ia dapatkan berasal dari kredit lagu. Belum lagi dukungan merek, iklan TV, dan produksi rekaman.

9. Taeyang

Anggota lain dari grup legendaris Bigbang, Taeyang, juga berada di urutan 10 besar pesohor Korsel dengan harta berlimpah. Taeyang adalah seorang penyanyi dan penulis lagu senilai US$35 juta (Rp 510 miliar).

Ia bahkan pernah bermitra dengan Fendi bersama anggota timnya yang lain G-Dragon. Taeyang memiliki banyak properti dan bahkan memegang beberapa saham di agensinya YG Entertainment.

8. Lee Hyori

Melalui iklan dan brand ambassador, Hyori telah menciptakan kekayaannya yang sangat fantastis. Pada satu titik, ia adalah anggota kelompok girl band Fin.K.L dan bahkan dianggap sebagai idola wanita dengan bayaran tertinggi pada tahun 2006.

Kekayaan bersihnya saat ini adalah US$40 juta (Rp 583 miliar).

7. IU

Idol K-Pop wanita berpenghasilan tertinggi dalam daftar ini adalah IU. Meskipun debutnya tidak begitu mengesankan, IU adalah salah satu artis solo paling terkenal di K-Pop saat ini.

Kekayaan bersihnya sebesar US$45 juta (Rp 656 miliar) berasal dari karir solonya. Ia juga terkenal di Asia sebagai artis karena kesuksesan sejumlah drama seperti Hotel del Luna dan Dream High.

Halaman 2>>

Choi Siwon hingga JYP
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading