7 Idol Kpop Terkaya di 2021, Ada IU sampai Lisa Blackpink

Lifestyle - sef, CNBC Indonesia
10 September 2021 09:35
Lisa BLACKPINK di Majalah Vogue Hongkong Edisi Juli 2021. (Tangkapan Layar via voguehk.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Industri Kpop merupakan salah satu yang terbesar di dunia saat ini. Menjadi idola di Korea Selatan (Korsel) kini menjadi keinginan banyak kawula muda.

Kekayaan yang berlimpah menjadi salah satu alasannya. Mengutip South China Morning Post, ini tujuh idol Kpop terkaya di 2021 ini:


UI (Rp 443-644 miliar)

Dalam daftar itu, IU menjadi salah satu idol Kpop terpopuler di Korsel. Ini menjadikannya sebagai yang terkaya di 2021, menurut sejumlah portal dan media di Negeri Ginseng.

Pendapatannya sekitar US$31 hingga 45 juta (sekitar Rp 443 hingga 644 miliar). Ia dikenal multi talenta tak hanya menyanyi, tapi juga mengaransemen lagu, hingga berakting.

Ia diketahui menjadi wajah sejumlah produk. Di antaranya Samsung, Sony Korea dan Guess.

Fashion IU di Drama 'Hotel Del Luna' (hancinema.net)Foto: Fashion IU di Drama 'Hotel Del Luna' (hancinema.net)
Fashion IU di Drama 'Hotel Del Luna' (hancinema.net)

Lee Hyori (Rp 429-572 miliar)

Lee Hyori disebut memiliki penghasilan US$ 30-40 juta atau sekitar Rp 429 hingga 572 miliar. Ia disebut sebagai salah satu penyanyi dengan penghasilan fantastis di Korea.

Ia debut dengan grup penyanyi wanita Fin.K.L dan menjelma menjadi penyanyi wanita termahal, menurut Soompi di 2006. Bukan hanya musikalitas-nya yang mendatangkan uang, wajah cantiknya juga laku dipakai sejumlah merk, salah satunya Lotte Liquor.

Halaman 2>>>

Si Manis Dara hingga Si Cantik Suzy
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading