Jennie BLACKPINK Bangga, Streaming 'Solo' Tembus 300 Juta

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
01 July 2021 15:22
jenniiie blackpink (Dok: @JENNIERUBYJANE)

Jakarta, CNBC Indonesia - Jennie BLACKPINK sekali lagi membuat rekor di Spotify, platform musik terbesar di dunia. Menurut labelnya, YG Entertainment, lagu Jennie yang bertajuk 'Solo' telah melampaui 300 juta streaming di aplikasi itu, Rabu (30/6/2021).

Ini juga membuat Jennie menjadi wanita penyanyi solo Korea Selatan (Korsel) pertama melakukannya. Lagu 'Solo' bahkan mengalahkan single Psy yang sebelumnya meraih rekor yang sama lewat lagu 'Gangnam Style'.


Jennie juga membuat rekor lain. Ia juga dinobatkan sebagai 'artis solo Korea yang paling banyak diputar' hingga 'artis solo Korea pertama yang melampaui 300 juta aliran'.

Lagu 'Solo' rilis pada 2018. Lagu tersebut meraih kepopuleran, bahkan mendapatkan sejumlah penghargaan di Korsel.

Mengutip AllKpop, lagu itu dipuji karena instrumental pengantarnya yang indah, garis melodi yang sederhana, dan lirik Jennie yang lugas dan jujur soal kepercayaan diri seseorang, meski bersedih setelah mengalami putus cinta.

Segera setelah perilisan, lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu real-time, harian, dan mingguan dari situs musik utama di Korsel. Jennie juga menduduki puncak tangga lagu iTunes di 40 wilayah berbeda di seluruh dunia dan menduduki peringkat sepuluh besar tangga lagu iTunes AS.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading