Umur 24 Tahun Punya Harta Berapa? Wanita Ini Rp 18 T

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 June 2021 14:55
Alexandra Andresen (Tangkapan Layar via Instagram @alexandraandresen)

Jakarta, CNBC Indonesia - Memiliki kekayaan di usia muda tentu menjadi harapan para generasi milenial. Namun, untuk mewujudkannya perlu usaha dan kerja keras.

Ini pula yang terjadi dengan wanita bernama Alexandra Andresen dari Norwegia. Di usia muda, ia telah masuk daftar orang terkaya di dunia dengan urutan 2311.


Mengutip Forbes Real Time, Senin (21/6/2021), kekayaannya mencapai US$ 1,3 miliar atau sekitar Rp 18 triliun. Saat ini, Alexandra berusia 24 tahun.

Kekayaan Alexandra berasal dari warisan orang tuanya Johan Andresen berupa saham 42% di perusahaan investasi keluarga, Ferd. Tidak hanya Alexandra, warisan itu juga diberikan kepada saudara perempuannya, satu tahun lebih tua darinya dan masing-masing, mewarisi 42%.

Alexandra dikukuhkan sebagai miliarder termuda di dunia. Ini setelah pemerintah Norwegia mengembalikan pajak untuk orang di atas 17 tahun.

Meski muda dan kaya raya, Alexandra juga dikenal sebagai orang yang rendah hati. Diketahui, ia hanya mengendarai mobil bekas.

Sebagai anak konglomerat, kehidupan Alexandra juga terbilang tidak biasa. Ia merupakan penunggang kuda yang profesional.

Adapun ayahnya, Johan Andresen Jr, merupakan pengusaha bisnis keluarga, perusahaan investasi Ferd, yang merupakan salah satu perusahaan swasta terbesar di Norwegia. Ia masih menjalankan perusahaan dan mengendalikan 70% suara melalui struktur saham kelas ganda.

Bisnis keluarganya disebut Ferd, merupakan perusahaan investasi yang memiliki dana lindung nilai bersama dengan berbagai kepemilikan ekuitas swasta dan aset real estat.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading