10 Milenial Tertajir di Dunia, Ini Sumber Penghasilannya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 June 2021 07:35
Eduardo Saverin (PHOTO BY BRYAN VAN DER BEEK/THE FORBES COLLECTION)

Jakarta, CNBC Indonesia - Predikat miliarder bukan hanya didapat oleh orang yang berumur saja. Siapa sangka, beberapa generasi milenial dunia pun sudah banyak yang menyandangnya.

Mengutip Celebrity Net Worth, dari miliarder dunia, ada 100 kaum milenial yang berhasil menempati posisi miliarder. Di bawah ini adalah daftar milenial terkaya di dunia dan bagaimana mereka menghasilkan miliaran.


10. Joe Gebbia dan Nathan Blecharczyk

Kekayaan: US$ 10 miliar

Usia: 37 tahun

Sumber: Airbnb

Negara: AS

Ide untuk Airbnb muncul selama konferensi Teknologi San Francisco pada tahun 2008. Brian Chesky dan Joe Gebbia, yang merupakan teman sekamar, memperhatikan bahwa banyak hotel telah dipesan dengan berlebihan.

Mereka pun mencoba dengan membeli tiga tempat tidur udara dan menyewakannya kepada para tamu.Mereka segera meluncurkan bisnis yang awalnya bernama Air Bed and Breakfast, namun akhirnya menjadi Airbnb.

9.Brian Chesky

Kekayaan bersih: US$ 12 miliar

Usia: 39 tahun

Sumber: Airbnb

Negara: AS

Sama seperti Joe Gebbia, Chesky merupakan miliarder teknologi dari Airbnb. Chesky memulai perjalanannya sebagai pengusaha selama masa kuliahnya bersama rekan-rekannya. Ia mendapat ide membangun Airbnb pada tahun 2007 saat ia menghadapi beberapa kesulitan keuangan.

Chesky dan teman sekamarnya pada saat itu membutuhkan uang tunai sehingga mereka memutuskan untuk menyewakan apartemen mereka. Pada akhirnya, inilah yang menyebabkan lahirnya Airbnb yang tumbuh secara bertahap dan memberi memungkinkan wisatawan yang mencari tempat tinggal.

Bersama dengan dua rekan pendiri Airbnb lainnya, Joe Gebbia dan Nathan Blecharczyk berjanji untuk memberikan setidaknya setengah kekayaannya untuk beramal selama masa hidupnya.

8.Eduardo Saverin

Kekayaan Bersih: US$12 miliar

Usia: 39 tahun

Sumber: Facebook

Negara: Brasil

Eduardo Saverin merupakan partner Mark Zuckerberg di Harvard.Mereka mendirikan Facebook pada tahun 2004. Sebagai salah satu pendiri, Saverin memegang posisi sebagai chief financial officer dan manajer bisnis.Pada September 2011, Saverin melepaskan kewarganegaraan AS-nya.

Akibatnya, ia dapat menghindari pajak capital gain sekitar US $700 juta.Dia telah menjadi penduduk Singapura sejak 2009 dan menyatakan bahwa dia melepaskan kewarganegaraan AS-nya karena dia ingin tinggal dan bekerja di Singapura.Dia membantah tuduhan bahwa dia meninggalkan AS untuk menghindari membayar pajak.

7.Cheng Yixiao

Kekayaan Bersih: US $ 14 miliar

Usia: 37 tahun

Sumber: Kuaishou

Negara: Cina

Cheng Yixiao adalah salah satu pendiri platform video pendek, Kuaishou.Dia memulai karirnya sebagai insinyur perangkat lunak di HP, di mana dia bertemu dengan salah satu pendiri Kuaishou, Yang Yuanxi.

Mereka mendirikan GIF Kuaishou pada tahun 2011. Dua tahun kemudian mereka bertemu Su Hua dan mengubah perusahaan menjadi aplikasi berbagi video.

Halaman 2>>

Dominasi China dan AS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading