Ini Sosok Bangsawan Norwegia yang Jadi Triluner Termuda Dunia

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
07 April 2022 17:12
Alexandra Andresen. (Dok.Forbis.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Alexandra Andresen dan Katharina Andresen adalah dua kakak beradik asal Norwegia yang masuk dalam daftar 12 triliuner termuda dunia pada 2022 versi Forbes.

Kedua perempuan yang punya darah bangsawan ini berasal dari keluarga Andresen, yang sebelumnya terkenal sebagai salah satu produsen rokok terkemuka di Skandinavia sejak tahun 1849. Tetapi, keluarga Andresen telah menjual saham tembakau mereka pada tahun 2005 dengan harga nyaris mencapai US$ 500 juta.

Nama Alexandra Andresen, 25 tahun, pertama kali muncul di daftar miliarder Forbes pada tahun 2016, disaat usianya masih 19 tahun. Dia memegang posisi sebagai mega-triliuner termuda dunia versi Forbes selama tiga tahun berturut-turut.


Alexandra Andresen (Tangkapan Layar via Instagram @alexandraandresen)Foto: Alexandra Andresen (Tangkapan Layar via Instagram @alexandraandresen)
Alexandra Andresen (Tangkapan Layar via Instagram @alexandraandresen)

Alexandra dan kakaknya, yakni Katharina, yang usianya lebih tua satu tahun darinya masing-masing mewarisi sebesar 42% dari perusahaan investasi milik keluarga yakni Ferd.

Ayah mereka, yakni Johan Andresen Jr., masih menjalankan perusahaan dan mengendalikan 70% suara melalui struktur saham kelas ganda. Saat ini, Ferd menjalankan perusahaan dana lindung nilai (hedge fund) bersama dengan berbagai kepemilikan ekuitas swasta dan aset real estate.

Selain menjalankan perusahaan investasi Ferd, Alexandra juga bekerja sebagai koordinator pemasaran di sebuah perusahaan perlengkapan olahraga di Norwegia, yakni Brav, di mana perusahaan ini juga masih satu grup dengan Ferd.

Kekayaan Alexandra saat ini mencapai US$ 1,3 miliar (Rp Rp 18,7 triliun), dan menduduki posisi ke-2 dari daftar 12 orang kaya termuda di bawah 30 tahun versi Forbes. Usia Alexandra saat ini mencapai 25 tahun.

Katharina AndresenFoto: Doc Time
Katharina Andresen

Sementara sang kakak, Katahrina Andresen, 26 tahun, sempat magang di firma Ernst & Young pada tahun 2019 lalu.

Sama seperti Alexandra, pada 2022 kekayaan Katharina mencapai US$ 1,3 miliar atau sekitar Rp 18,7 triliun. Katharina pun menduduki posisi ke-2.251 dari daftar orang terkaya di dunia. Sementara dari 12 orang kaya termuda di bawah usia 30 tahun menurut Forbes, ia menduduki posisi ke-6.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Daftar 10 Orang Paling Kaya Dunia 2022, Berapa Hartanya?


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading