Industri Hiburan China Mulai Bangkit Pascapandemi

Lifestyle - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
18 June 2021 12:07
Residents line up for coronavirus testing in the Liwan District in Guangzhou in southern China's Guangdong province on Wednesday May 26, 2021. The southern Chinese city of Guangzhou shut down a neighborhood and ordered its residents to stay home Saturday, May 29, for door-to-door coronavirus testing following an upsurge in infections that has rattled authorities. (AP Photo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Upaya pemerintah China dalam menahan kebangkitan wabah virus corona sepertinya membuahkan hasil. Dikabarkan, industri hiburan di negeri tembok raksasa itu sudah bangkit.

Penari asal Tiongkok dan pembawa acara TV Jin Xing mengatakan bahwa industri hiburan di China akan kembali normal, dan seni akan lebih dihargai pasca-pandemi.

Mengutip CNBC Internasional, lockdown ketat membantu mengendalikan penyebaran Covid-19 lokal dalam beberapa bulan. Sebagian besar wilayah China telah melanjutkan aktivitas bisnisnya dengan normal selama lebih dari satu tahun sekarang.

Ketidakpastian, serta penyebaran virus yang terus-menerus di luar negeri juga berkontribusi pada pemulihan yang diredam dalam belanja konsumen China.

Jin mengaku telah melihat pasang surut pembangunan China sejak tahun 1960-an.

Penonton menjadi 'super tenang'

Para penonton kini jauh lebih tenang dengan adanya protokol baru, seperti adanya tes virus Corona dan penggunaan masker. Serta protokol lainnya.

Hal tersebut telah menciptakan dinamika baru antara pemain dan audiens mereka terutama ketika mereka diizinkan untuk bertemu secara offline daripada online.

Acara TV lainnya lepas landas

Jin juga telah menemukan kesuksesan dengan orang-orang muda secara online. Baik di atas panggung atau online, Jin berharap karyanya dapat berkontribusi pada perhatian yang lebih tenang di antara pemirsa, terutama setelah goncangan pandemi.

"Manusia tidak akan pernah bisa menghasilkan cukup uang, tetapi orang bisa memperlambat," kata dia.








[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading