16 Tahun Bela Real Madrid, Sergio Ramos Ucapkan Sampai Jumpa!

Lifestyle - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
17 June 2021 19:47
Sergio Ramos menatap trofi Liga Champions milik Real Madrid.

Jakarta, CNBC IndonesiaSergio Ramos menangis. Ramos mengaku meninggalkan Real Madrid, setelah 16 tahun membela klub itu, merupakan salah satu momen tersulit dalam hidupnya.

Ramos telah memainkan 671 pertandingan bersama El Real. Ia dikenang sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid berbekal raihan berbagai titel juara antara lain lima gelar La Liga dan empat jawara Liga Champions.

Namun demikian, negosiasi perpanjangan kontrak Ramos menemui jalan buntu. Ia pun berstatus free agent per 1 Juli mendatang.

Ramos beserta Presiden Real Madrid Florentino Perez menyampaikan pidato singkat di ruang presentasi markas latihan El Real, Kamis (17/6/2021). Turut hadir dalam kesempatan itu keluarga Ramos.



"Saatnya telah tiba, salah satu momen yang paling sulit dalam hidup saya karena Anda tidak pernah siap untuk meninggalkan Real Madrid. Para fan mendukung saya di saat-saat baik dan buruk. Saya ingin mengucapkan selamat tinggal di stadion (Stadion Santiago Bernabeu)," ujar Ramos seperti dilansir AFP.

Namun demikian, Ramos mengaku antusias menyambut babak baru dalam kariernya. Ia pun mengaku ingin menambah lebih banyak gelar juara lagi.

"Ini bukan selamat tinggal tetapi sampai jumpa lagi karena cepat atau lambat saya akan kembali ke Real Madrid," kata Ramos.

Di sisi lain, Perez menilai hari ini bukanlah hari yang mudah. Sebab, dia masih ingat betul momen saat merekrut Ramos dari Sevilla dengan nilai transfer 27 juta euro di 2005. Saat itu Ramos baru berusia 19 tahun.

"Dia datang dengan keinginan untuk menguasai dunia. Tidak diragukan lagi Anda adalah salah satu legenda Real Madrid. Anda tumbuh sebagai pemain di sini dan menjadi kapten ikonik selama bertahun-tahun," kata Perez.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading