Internasional

Waduh! 2 Pejabat Masjid Nabawi Dipecat, Ada Apa?

Lifestyle - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
14 June 2021 12:30
People make their way before prayer at Al-Masjid an-Nabawi or the Prophet Muhammad's Mosque, the second holiest site in Islam, after the annual hajj pilgrimage on last day of Eid al-Adha, in the Saudi holy city of Medina, Thursday, Sept. 15, 2016. (AP Photo/Nariman El-Mofty)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk memecat dua pejabat senior di Masjid Nabawi, Madinah. Ini setelah masjid suci itu mengalami penundaan dalam pelaksanaan salat subuh berjamaah hingga 45 menit, pekan kemarin.

Mengutip Gulf News Senin (14/6/2021), keputusan ini dikeluarkan oleh Kepala Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid, Syeikh Abdul Rahman Al Sudai. Lebih lanjut SyeikhSudai menyebut bahwa kedua orang yang dipecat itu lalai.


Kedua pejabat diketahui adalah Kepala sekaligus Wakil Kepala Departemen Urusan Imam dan uadzin di Masjid Nabawi.Aturan baru juga dibuat di mana harus ada dua imam yang memimpin salat serta tiga muazin di masjid tersebut setiap salat.

Secara rinci, insiden telat salat subuh berjamaah ini terjadi pada Rabu (9/6/2021). Pada waktu itu kedua pejabatini gagal menemukan imam shalat pengganti ketika imam yang biasanya mengisi shalat itu tidak dapat hadir.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading