Gaji Gede! 10 Jurusan S2 yang Dianggap Paling Menguntungkan

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 June 2021 12:40
Infografis: Resesi Kacau! Harga Pangan Turun, Uang Kuliah Malah Nge-gas

Jakarta, CNBC Indonesia - Memilih jurusan S2 untuk memperoleh gelar master bisa dibilang susah-susah gampang. Itu lantaran dibutuhkan waktu, usaha, juga biaya yang besar.

Beberapa orang memilih untuk mengejar gelar master dan berharap bahwa itu akan memberi mereka keterampilan serta pengalaman lebih untuk mereka maju. Sementara lainnya, ingin mengubah karier atau industri yang digeluti untuk mendapatkan perubahan nasib termasuk penghasilan.


Melansir Edvoy, berikut beberapa gelar master dengan prospek terbaik untuk mendapatkan gaji yang besar di perusahaan dunia:

1.Administrasi Bisnis

Salah satu cara terbaik untuk menjadi seorang manajer atau bahkan CEO, adalah dengan memiliki gelar Master of Business atau singkatnya MBA. Untuk mendapatkan gelar MBA, Anda akan belajar tentang strategi bisnis, pemasaran, keuangan, dan tentu saja, manajemen.

Gaji yang ditawarkan untuk lulusan ini berfluktuasi. Tetapi gaji rata-rata untuk seorang CEO di AS misalnya lebih dari US$170.000 per tahun atau sekitar Rp 2 miliar per tahun.

2. Teknik

Sama seperti MBA, gelar master di bidang teknik akan memungkinkan Anda naik ke puncak hierarki di perusahaan. Gelar master ini akan mengajari Anda cara berpikir tentang gambaran besar industri dalam hal perencanaan dan pengembangan, manajemen, dan pemikiran kritis lintas industri.

Pendidikan semacam ini membuat Anda bisa mendapatkan sekitar US$ 120.000 per tahun. Ini menjadikannya salah satu gelar master dengan bayaran tertinggi.

3. Teknik Perminyakan

Namun master teknik lainnya, tetapi yang ini berfokus secara eksklusif pada dunia bahan bakar fosil. Minyak dan gas masih merupakan mata uang utama di dunia, dan karena tidak akan bertahan selamanya, mencari solusi untuk mengekstraknya dengan cara yang lebih terjangkau dan efisien sangat penting bagi perusahaan bahan bakar fosil raksasa tersebut.

Perlu diketahui bahwa insinyur perminyakan menghasilkan banyak uang. Para pekerja teknik perminyakan bisa mengantongi US$ 110.000 per tahun.

4. Fisika

Fisikawan menghabiskan hari-hari mereka mencari tahu struktur alam semesta seperti partikel, energi, materi, gerak, dan semua hal yang sangat kompleks lainnya.Ini bukan pekerjaan sederhana.

Setelah mempelajari semua tentang teori, praktik, penelitian, dan pengembangan di berbagai industri, Anda mungkin menemukan diri Anda bekerja di mana pun produk-produk canggih dibuat seperti obat-obatan, teknologi komputer, tekstil, atau elektronik. Rata-rata, fisikawan menghasilkan sekitar US $ 110.000 setiap tahun.

5. Farmasi/ Apoteker

Membagikan obat kepada penduduk adalah tanggung jawab yang cukup besar, dan dibutuhkan pendidikan lanjutan untuk menjadi memenuhi syarat untuk membuat keputusan besar seperti itu.

Sebagai apoteker, Anda akan bekerja dengan dokter, memutuskan tindakan medis terbaik yang akan diambil pasien.Anda juga bertanggung jawab untuk memberi tahu dokter tentang manfaat dan potensi efek samping obat-obatan tertentu.

Beberapa apoteker dengan bayaran terendah di AS menghasilkan sekitar US$ 90.000. Sedangkan apoteker dengan bayaran tertinggi menghasilkan lebih dari US $ 160.000.

Halaman 2>>

Ekonomi, Kesehatan dan Komputer
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading