Kangen Avengers, Serial Marvel 'Loki' Resmi Tayang Hari Ini

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
09 June 2021 15:50
Avengers: Endgame Loki (dok. disney)

Jakarta, CNBC Indonesia - Serial "Loki" resmi tayang hari ini Rabu (9/6/2021). Karya baru Marvel Cinematic Universe (MCU) ini bisa dinikmati penonton di Disney+ Hotstar.

Karakter Loki masih diperankan Tom Hiddleston. Serial ini akan menceritakan bagaimana Loki membantu Time Variance Authority (TVA) menangkap para kriminal dalam waktu yang berbeda-beda.


Menariknya Loki yang muncul bukanlah yang mengorbankan diri demi Thor, di film Avengers: Infinity War (2018). Loki yang ditampilkan berasal dari film The Avengers (2021), yang membuka bingkai bagaimana ia bertemu Avengers di seri Avengers: Endgame.

LokiFoto: Loki
Loki

Serial ini juga dibintangi sejumlah nama beken Hollywood. Di antaranya aktor Owen Wilson, Gugu Mbatha-Raw, Sophia Di Martino, Wunmi Mosaku, dan Richard E. Grant.

Ada satu yang menjadi kejutan dalam serial tersebut, yakni orientasi seksual sang tokoh utama. Kata 'fluid' muncul dalam trailer untuk menggambarkan kategori seks Loki.

Fluid diartikan sebagai ketertarikan seksual yang tak terikat pada jenis kelamin apapun, yak peduli dia laki-laki atau perempuan. Namun ketertarikan ini bisa berubah seiring waktu.

"Loki sebagai karakter memiliki identitas yang luas dan luas. Dia selalu menjadi karakter yang tidak pernah bisa Anda masukkan ke dalam kotak, Anda tidak akan pernah bisa menebaknya," kata Hiddleston dalam sebuah wawancara dikutip Reuters.

Loki muncul dalam film Thor tahun 2010. Dalam komiknya sendiri ia memang digambarkan dengan gender-fluid, sesuai dengan mitologi Nordik, di mana karakter ini diambil.

Orientasi seksual Loki disinggung di Marvel Comics tahun 2014. Di "The Original Sin", Odin menyebut Loki "putra dan putriku".

Loki menjadi serial streaming ketiga buatan MCU. Sebelumnya sudah lebih dulu tayang "WandaVision" dan "The Falcon and The Winter Soldier".

 


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading