Daebak! BTS Borong 4 Penghargaan Billboard Music Awards 2021

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 May 2021 11:57
Members of South Korean K-pop band BTS pose for photographers during a press conference to introduce their new album

Jakarta, CNBC Indonesia - Boyband asal Korea, BTS berhasil memborong empat penghargaan di ajang penghargaan musik, Billboard Music Awards 2021. Grup yang dimotori V, Jungkook, Jimin, Suga, Jin, RM, dan J-Hope juga tersebut terpilih menjadi "Top Selling Song" dalam ajang yang berlangsung Minggu (23/5/202) waktu Amerika Serikat (AS) .

"Dynamite" BTS mengalahkan lagu "I Hope" milik Charlie Puth dan lagu "Blinding Lights" milik penyanyi RnB, The Weeknd. Dynamite juga mengalahkan "WAP" dari Cardi B ft. Megan Thee Stallion, serta "Savage" yang dinyanyikan Megan Thee Stallion ft. Beyoncé.


BTS juga terpilih menjadi pemenang kategori Top/Duo Group Billboard Music Awards 2021. Di kategori tersebut, grup idol asal Korea Selatan (Korsel) tersebut mengalahkan band rock legendaris asal Australa, AC/DC. Mereka juga menaklukkan Maroon 5, AJR, dan Dan + Shay.

Selain itu, BTS juga meraih penghargaan lain dalam kategori "Top Song Sales Artist". Di kategori tersebut, mereka mengalahkan bintang yang juga banyak memboyong penghargaan di Billboard Music Award 2021, The Weeknd.

Selanjutnya, BTS juga terpilih menjadi "Top Social Artist" dengan meraih vote paling banyak dari penggemar. BTS berhasil mengalahkan nama besar industri K-Pop lainnya seperti BLACKPINK dan SEVENTEEN.

Ariana Grande juga harus mengakui kepopuleran BTS tahun ini. Tak hanya menyabet sederet penghargaan bergengsi, BTS juga tampil membawakan lagu terbarunya "Butter" di ajang Billboard Music Awards 2021.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading