Sandara Park Resmi Tinggalkan YG, Ini Curhatan Terbarunya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
18 May 2021 09:30
Sandara Park

Jakarta, CNBC Indonesia - Sandara Park, mantan personil grup idol Kpop 2NE1, membenarkan kabar keluar dari YG Entertainment. Dara, begitu ia disapa, meninggalkan agensi yang membesarkan nama itu setelah bergabung selama 17 tahun.

YG memang terlebih dahulu mengumumkan hal tersebut 14 Mei lalu. Kemarin, pengakuan langsung juga dibuat dara langsung di akun instagram pribadinya.


Mengawali dengan ucapan "Selamat atas 12 tahun dan Selamat tanggal 12, 2NE1", ia menulis surat panjang bahasa Inggris dan Korea. Ia mengingat dan mengenang waktu yang dihabiskannya bersama grup dan YG Entertainment.

"Dengan berat hati saya meninggalkan YG, yang telah menjadi keluarga saya, pengasuh saya, rumah saya, batu saya, dan segalanya sejak saya datang ke Korea tanpa keluarga atau teman pada tahun 2004 untuk menghadapi tantangan baru," tulisnya.

"Tahun-tahun itu seperti mimpi, diisi dengan kenangan yang tak terukur dan penampilan panggung dengan kru saya yang membuat orang terpesona. Saat 2NE1 bubar, rasanya semuanya berantakan," lanjutnya.

"... Kemudian selama lima tahun berikutnya, saya menantang diri saya sendiri dalam berbagai genre dengan pola pikir yang saya mulai dari awal lagi! Melihat ke belakang, lima tahun itu menjadi aset besar bagi saya dan memberi saya citra positif yang saya miliki sekarang," katanya lagi.

"... Dengan kegembiraan saya melihat ke depan untuk tindakan berikutnya dalam hidup saya yang bisa menjadi tantangan terbesar saya saat saya meninggalkan "sarang" saya. Prioritas saya adalah orang, kasih sayang, dan waktu yang dihabiskan bersama. Perpisahan selalu yang paling sulit untuk dilakukan, tetapi saya menarik napas dalam-dalam dan mengambil langkah besar lebih dekat ke impian saya dan orang-orang yang telah berdiri di dekat saya, menunggu saya untuk mengambil langkah itu."

Dara bergabung dengan YG Entertainment sejak 2004. Kala itu perempuan berdarah Korsel itu sudah menjadi aktris di Filipina dan baru saja menyelesaikan kontrak dengan agensinya di Manila.

Saat berlibur ke Korea, ia pun menandatangani kontrak dengan YG. Ia kemudian memulai debut dengan grup idol 2NE1 di 2009 dan menjadi fenomena pada jamannya.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading