Disneyland Paris Bakal Buka Lagi 17 Juni 2021

Lifestyle - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
17 May 2021 19:14
FILE PHOTO: Disney characters Mickey Mouse and Minnie Mouse attend the 25th anniversary of Disneyland Paris at the park in Marne-la-Vallee, near Paris, France, April 12, 2017. REUTERS/Benoit Tessier/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Taman wahana hiburan Disneyland Paris menyatakan akan segera membuka wahana pada 17 Juni 2021 mendatang.

Dalam sebuah pernyataan, pihak wahana bermain itu menyebut bahwa hal ini mengikuti aturan pelonggaran yang diterapkan pemerintah Prancis kepada tempat-tempat wisata.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Disneyland Paris akan dibuka kembali pada 17 Juni," kata taman itu dalam sebuah pernyataan.


Lebih lanjut pihaknya menambahkan bahwa pembukaan kembali itu akan mengikuti "langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang ditingkatkan".

Langkah-langkah itu mencakup tiket masuk terbatas ke taman setiap hari, jarak sosial pada perjalanan dan antrean, lebih dari 2.000 stasiun pembersih tangan ditempatkan di sekitar taman, peningkatan pembersihan, karakter yang didesain ulang untuk disapa pengunjung, serta persyaratan masker di semua area.

Taman itu awalnya ditutup selama lockdown nasional pertama Prancis pada Maret 2020, tetapi dibuka kembali beberapa bulan kemudian pada Juli. lockdown nasional kedua memaksa penutupannya sekali lagi pada 29 Oktober, dan tanggal pembukaan kembali telah diumumkan sejak saat itu.

Semenjak penutupan itu, taman bermain milik Walt Disney Co. itu pernah merencanakan untuk membuka wahananya dua kali, yakni pada Februari dan April. Namun kedua rencana itu harus dibatalkan seiring dengan pelonggaran pembatasan sosial yang belum dilakukan pemerintah Prancis.

Sebelumnya Presiden Prancis Emmanuel Macron menyebut bahwa negaranya itu akan mulai membuka kembali aktivitas usahanya dalam 4 tahapan. Pada tanggal 3 Mei, siswa sekolah menengah dan sekolah menengah atas akan mulai kembali ke kelas tatap muka.

Lalu pada Pada 19 Mei, jam malam saat ini pukul 19:00 akan diberlakukan kembali menjadi pukul 21:00. Kafe dan restoran dapat dibuka kembali di luar. Toko, bioskop, museum, dan teater yang tidak penting akan dapat dibuka, dengan pembatasan pengunjung.

Pada 9 Juni, jam malam akan diberlakukan kembali menjadi pukul 23:00. Sebuah "izin kesehatan" akan diperkenalkan bagi mereka yang menghadiri stadion dan acara besar, dan untuk turis asing yang memasuki negara itu

Pada tanggal 30 Juni, jam malam akan dicabut sepenuhnya, tetapi klub malam akan tetap ditutup.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading