Sempat Dipukul, Mina Beberkan Perundungan saat Jadi Idol AOA

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
04 May 2021 13:41
Kwon Mina (Instagram kvwowv) Foto: Kwon Mina (Instagram kvwowv)

Jakarta, CNBC Indonesia -Kehebohan kembali datang dari industri musik Korea Selatan (Kpop). Perundungan (bullying) yang terjadi sesama idol dan menyebabkan seseorang bunuh diri kembali terungkap.

Mantan anggota AOA, Kwon Mina alias Mina, membeberkan perlakuan buruk yang diterimanya saat masih bergabung di dalam grup. Ia sebelumnya mengklaim kerap menerima perundungan dari mantan leader grup, Jimin, sehingga hendak bunuh diri.

Dalam pengakuan di Instagram ia menulis dirinya pernah dipukul saat masih menjadi trainee. "Aku dipukul di dada oleh Jimin," katanya sebagaimana dimuat Allkpop, Selasa (4/5/2021).


Menurutnya saat itu, tak ada anggota AOA yang menghentikan perilaku itu. Mina juga mengklaim bahwa Jimin kerap mengutuk dirinya.

Ia juga membeberkan bagaimana seorang senior memuji dirinya saat bernyanyi. Namun sayangnya hal itu dikritik oleh Jimin.

"Karena kritik Jimin yang berulang-ulang, saya sangat takut sehingga saya harus minum obat untuk menenangkan saraf saya setiap kali kami merekam," ujarnya lagi.

"Saya menderita kejang yang tidak dapat dijelaskan karena Jimin dan dibawa ke rumah sakit. Saya akan pingsan tanpa alasan dan saya didiagnosis menderita displasia kanker serviks."

Sebelumnya, Kwon Mina mencoba bunuh diri 27 April 2021. Ia mempublikasikan foto melukai dirinya sendiri di Instagram.

"Mengapa, apakah ini kotor? Apakah ini membuat Anda sakit? Setiap kata yang Anda ucapkan membuat saya seperti ini," katanya.

"Pergi menemui seorang profesional? Aku telah menemui psikiater selama dekade terakhir. Tahukah kau mengapa aku menjadi gila? Apakah kalian semua pernah berada di posisi saya? Anda belum tahu apa-apa tentang saya, namun belum masih menginjak-injak dan mencabik-cabikku setiap hari. Aku sudah mencoba yang terbaik dan hidup seperti orang bodoh."

Sebelumnya, Mina memang kerap dilaporkan melakukan percobaan bunuh diri. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit 8 Agustus 2020.

Meski nyawanya berhasil diselamatkan, ternyata hal ini berbuntut panjang. Diketahui, Mina menjadi korban perundungan selama 10 tahun oleh Ji Min, yang kini juga sudah mundur dari grup.

DISCLAIMER: Berita atau artikel ini tidak bertujuan menginspirasi tindakan bunuh diri.

Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading