Harganya Buat Jantungan, Sepatu Bekas Michael Jordan Dilelang

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 April 2021 13:50
FILE - In this Jan. 24, 2020 file photo, former basketball superstar Michael Jordan speaks during a news conference ahead of NBA basketball game between Charlotte Hornets and Milwaukee Bucks in Paris.  DraftKings shares jumped 4% in morning trading, Wednesday, Sept. 2, 2020 after announcing that Jordan would take an ownership stake in the company in exchange for becoming a special adviser to the sports betting site.  (AP Photo/Thibault Camus, File)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sepatu-sepatu bekas juara NBA Michael Jordan akan dilelang. Sepatu itu, pernah ia kenakan di awal karirnya di Chicago Bulls pada 1984-1985.

Salah satunya berwarna merah. Sepatu itu diharapkan akan terjual US$ 100.000 (Rp 1,4 miliar), bahkan mungkin dapat jauh lebih tinggi.


Nike Air Jordan 1 juga akan dilelang seharga 100.000-150.000 franc Swiss (Rp 1,5 miliar - Rp 2,3 miliar). Sebelumnya sepatu dengan tanda tangan Jordan, dijual seharga US $ 560.000 pada lelang tahun lalu.

"Mereka jelas sepasang desain ikonik dan sesuatu yang benar-benar menjadi fokus para kolektor sebagai salah satu Grails (suci) dan salah satu bagian yang harus dimiliki," kata Josh Pullan, direktur rumah lelang Global Sotheby dimuat Reuters Rabu (28/4/2021).

"Kami berharap kami bisa melihat mereka 'terbang'."

Ini akan menjadi penjualan lelang Sotheby pertama yang ditujukan untuk sepatu kets. Sementara itu, ada beberapa sepatu lainnya dari mantan bintang NBA termasuk Kareem Abdul-Jabbar, Patrick Ewing, Stephen Curry dan Scottie Pippen.

Sepatu Jordan memiliki dua ukuran yakni 13 dan yang lainnya 13,5. Ini dirancang oleh direktur kreatif Nike Peter Moore.

"Ada kolektor generasi baru, umumnya berusia 20 sampai 30 tahun, yang ikut pasar sneakers, tapi kita juga sering melihat bahwa mereka juga kolektor seni kontemporer atau bahkan Old Masters," kata Pullan.

Sebelumnya, Jordan telah berhasil bermain 13 musim dengan Bulls, memenangkan enam kejuaraan, dan saat ini menjadi pemilik Charlotte Hornets.




[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading