Bukan Cuma 1, Pria Ini Pacari 35 Gadis Sekaligus Menipunya

Lifestyle - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
24 April 2021 20:30
Investasi Bodong

Jakarta, CNBC Indonesia - Kamu harus berhati-hati sebelum menjalin hubungan serius dengan orang lain. Jangan sampai nasibmu sama seperti 35 wanita yang ditipu oleh seorang pria yang menjadi pacarnya itu.

Pria itu bernama Takashi Miyagawa berasal dari Jepang dan berhasil menipu seluruh 'pacarnya' itu. Kepada masing-masing orang, dia mengaku memiliki tanggal ulang tahun berbeda yang sebenarnya jatuh pada 13 November, dikutip dari NY Post, Sabtu (24/4/2021).

Salah satunya berusia 47 tahun diberitahu ulang tahun Takashi 22 Februari. Sementara perempuan lainnya mengatakan hari lahirnya jatuh di bulan Juli dan April.


Layaknya sedang dimabuk cinta, perempuan-perempuan itupun tak menyadari sedang ditipu. Takashi kebanjiran hadiah seperti pakaian dan uang senilai 100 ribu yen atau Rp 13,4 jutaan.

Penyiar MBS Jepang juga merilis foto menunjukan Takashi bersama banyak wanita berbeda. Termasuk salah satunya yang juga berisi dua kue dan tulisan Happy Birthday.

Salah satu wanita dikatakan bertemu dengannya saat menjual kepala shower hidrogen dan produk lainnya. Takashi dan seluruh pacar-pacarnya itu memulai hubungan dengan tujuan untuk menikah.

Namun akhirnya penipuan itu terbongkar. Pada Februari, para wanita melaporkan Takashi ke polisi dan investigasi masih berlangsung sampai sekarang.

Sebetulnya, penipuan berkedok asmara ini juga pernah terjadi sebelumnya. Seorang duda berusia 80 tahun kehilangan tabungan seumur hidupnya setelah calon kekasihnya meyakinkan dirinya untuk membeli patung singa raksasa dari China senilai US$200 ribu atau Rp2,9 miliar.

Lusinan wanita juga pernah tertipu oleh seseorang dari New Jersey sebesar US$2 juta (Rp29 miliar). Dia mengaku sebagai anggota luar negeri dan mencari cinta di AS.

Bahkan ada kenaikan penipuan asmara ini dari tahun ke tahun di AS. Laporan Federal Trade Commision tahun 2019 menyebutkan penipuan online dari US$33 juta (Rp478 miliar) pada 2015 menjadi US$143 juta (Rp2 triliun) tiga tahun kemudian.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading