Daebak! 5 Idol Kpop Ini Masuk Forbes, Ada Idola Kamu?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 April 2021 17:13
bae suzy. (Dok: IG baesuzyoficiall)

Jakarta, CNBC Indonesia - Forbes kembali mengumumkan "Forbes Under 30 Asia" Selasa (20/4/2021). Sejumlah anak muda dunia masuk dalam list bergengsi itu.

Di antara semau nama, terdapat lima bintang showbiz Korea Selatan (Korsel). Lalu siapa saja? 


1. Hwasa

Lebih dikenal dengan nama panggungnya Hwasa, pemilik nama asli Ahn Hyejin adalah anggota girl grup K-pop MAMAMOO. Sebelumnya, ia telah dinominasikan sebagai Artist of The Year di Mnet Asian Music Awards 2020.

Ahn melakukan debut solonya pada tahun 2019 dengan single 'Twit'. Lagu ini mengumpulkan lebih dari 80 juta penayangan di YouTube dan membuatnya mendapatkan Penghargaan Artis Solo Terbaik di Penghargaan Golden Disc 2019.

Pada Juni 2020, ia merilis EP debutnya, 'María', yang dibuka di No. 7 di tangga lagu Billboard World Albums. Album itu menduduki peringkat 1 di Tangga Album iTunes AS, yang pertama untuk artis solo wanita Korsel.

Hwasa (Kpopmap.com)Foto: Hwasa (Kpopmap.com)
Hwasa (Kpopmap.com)

2. Suzy

Bae Suji atau lebih dikenal sebagai Suzy, adalah salah satu aktris paling populer di Korea Selatan. Suzy dijuluki sebagai Cinta Pertama Korea atau Korea's First Love setelah debut filmnya Architecture 101 pada 2012.

Dia telah membintangi film hits box-office berjudul 'Ashfall' pada 2019, drama populer 'Vagabond' pada tahun yang sama dan 'Start-Up' pada 2020. Suzy juga meraih kesuksesan besar dengan jumlah followers atau pengikut Instagram lebih dari 15 juta, kedua dengan pengikut terbanyak di Korsel.

Suzy pertama kali memulai debutnya sebagai anggota girl group Kpop Miss A pada 2010. Bersama Miss A, Suzy memenangi penghargaan Best Female Actress di Mnet Asian Music Awards pada tahun yang sama.

bae suzy. (Dok: IG baesuzyoficiall)Foto: bae suzy. (Dok: IG baesuzyoficiall)
bae suzy. (Dok: IG baesuzyoficiall)

3. IU

IU adalah salah satu penyanyi solo tersukses di Korsel. Pada Januari 2021, IU memenangi Song of the Year lewat lagu 'Blueming' dalam penghargaan bergengsi Golden Disc Awards.

Dirilis pada November, 'Blueming' sudah mengumpulkan lebih dari 90 juta kali penayangan di YouTube. Pada Mei 2019, singel IU berjudul 'Eight' bersama Suga BTS menduduki puncak tangga lagu World Digital Song Sales Billboard.

IU (Screenshot Instagram @dlwlrma)Foto: IU (Screenshot Instagram @dlwlrma)
IU (Screenshot Instagram @dlwlrma)

4. Nam Joo Hyuk

Nam Jo Hyuk adalah lawan main Suzy dalam serial TV populer 'Start-Up'. Ia juga ikut membintangi drama 'The School Nurse Files', yang ditayangkan di Netflix pada bulan September 2020.

Nam membuat debut layar lebar pada tahun 2018 dengan film sejarah Korea 'The Great Battle' dan mendapat pujian atas penampilannya dalam film tersebut. Ia memenangkan Aktor Baru Terbaik di ajang bergengsi Korea, penghargaan film Blue Dragon dan penghargaan Asosiasi Kritikus Film Korea.

Nam Joo HyukFoto: Nam Joo Hyuk
Nam Joo Hyuk

5. Jackson Wang

Wang memulai kariernya di boy band Korea GOT7 sebelum mengejar karir di China. Albumnya di tahun 2019, Mirrors, dinobatkan sebagai album terpopuler tahun ini oleh NetEase Cloud Music.

Sekarang menjadi duta merek China untuk Fendi. Wang juga memiliki label fesyen album sendiri, Tim Wang Design.

jackson got7 (Instagram)Foto: jackson got7 (Instagram)
jackson got7 (Instagram)


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading