Duh! Tim Bulutangkis RI Dipaksa Keluar dari All England 2021

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
18 March 2021 08:50
China's Huang Yaqiong prepares to serve during the mixed doubles final against Malaysia's Pen Soon Chan and Liu Ying Goh and China's Lu Kai and Huang Yaqiong at the All England Open Badminton Championships in Birmingham, England, Sunday, March 12, 2017. China's Lu Kai and Huang Yaqiong won the final. (AP Photo/Rui Vieira)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar tidak sedap datang dari skuad bulu tangkis Indonesia. Seluruh perwakilan Indonesia dipaksa mundur oleh panitia dan BWF dari ajangAll England 2021.

Manajer Tim All England 2021, Ricky Soebagdja mengatakan bahwa ini adalah kabar mengejutkan. Panitia All England menyampaikan langsung padanya.


"Yang pasti ini kabar yang mengagetkan kita semua tim Indonesia pada saat tadi di lapangan panitia menyampaikan langsung pada saya bahwa tim Indonesia harus menarik diri," kata Ricky dalam akun Youtube resmi Badminton Indonesia, Kamis (18/3/2021).

"Ini karena masalah dari government ada satu email yang masuk pada tim Indonesia."

Dia menyebutkan bahwa dari 24 atlet yang berangkat ke Birmingham ini, 20 diantaranya mendapat email dari Inggris. Di mana mereka harus melaksanakan isolasi selama 10 hari.

Ricky menyebut bahwa panitia BWF tidak bisa menyampaikan dan berbuat banyak. Pasalnya, ini sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris.

Ricky juga memberitahu KBRI Indonesia di Inggris. Ia berharap untuk mencari kejelasan aturan pandemi Covid-19 di Inggris.

"Saya juga menyampaikan kepada KBRI karena ini kaitannya government to government. Saya ingin mencari kejelasan terkait penanganan Covid-19 di Inggris," ungkap dia.

Berbicara tentang isolasi 10 hari, Ricky menyebut bahwa panitia All England menyampaikan saat penerbangan tim RI dari Istanbul, Turki, ke Birmingham, Sabtu (13/3) lalu, terdapat salah satu penumpang yang terkena Covid-19. Hal tersebut berdampak pada tim Indonesia lantaran berada dalam satu pesawat.

Ricky menegaskan bahwa tim Indonesia semua sehat. Ini pun mengacu pada hasil Swab di hari pertama yang dinyatakan negatif.

Sudah tiga wakil Indonesia yang bermain di babak pertama All England 2021. Pasangan ganda putra Kevin/Marcus, tunggal putra Jonatan Christie, dan pasangan ganda putra Ahsan/Hendra.

Ketiganya mampu mengalahkan lawan-lawannya. Sedangkan sisa empat wakil lainnya belum bermain.

"Itu intinya dan kita sangat-sangat dirugikan karena saat ditanya kepada tim satgas Covid-19 disana mereka tidak memberitahu dan diluar dugaan kita. Yang pasti pertandingan hari ini tidak bisa setelah pertandingan Ahsan/Hendra kita langsung diantar ke hotel isolasi sampai 23 Maret," papar dia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

RI Dipaksa Keluar All England, Ini Kronologinya


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading