Setelah Ditunda BWF, Ini Jadwal Baru All England 2021

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
17 March 2021 19:28
China's Huang Yaqiong prepares to serve during the mixed doubles final against Malaysia's Pen Soon Chan and Liu Ying Goh and China's Lu Kai and Huang Yaqiong at the All England Open Badminton Championships in Birmingham, England, Sunday, March 12, 2017. China's Lu Kai and Huang Yaqiong won the final. (AP Photo/Rui Vieira)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perhelatan turnamen bulu tangkis bergengsi, All England 2021, resmi diundur. Pengumuman itu hadir beberapa jam setelah munculnya sejumlah kasus positif dan tidak meyakinkan terkait Covid-19 jelang dimulainya kejuaraan tersebut.

"Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) dan Asosiasi Bulu Tangkis Inggris dapat mengonfirmasi bahwa sejumlah besar tes Covid-19 yang dilakukan untuk tim yang berpartisipasi di Kejuaraan All England dianggap 'tidak meyakinkan' dan akibatnya sampel akan diulang," kata pernyataan BWF, dikutip dari AFP.

"BWF juga dapat mengonfirmasi sejumlah kecil tes positif dicatat dan sesuai dengan Public Health England akan diuji ulang. Kasus ini akan terus mengisolasi diri saat sedang diuji ulang."



Para pejabat mengatakan mereka akan terus menerapkan semua protokol pengujian yang diwajibkan oleh pemerintah Inggris dan Otoritas Kesehatan Masyarakat Inggris untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua peserta.

Turnamen kategori Super 1000 itu pun baru akan dimulai pada Rabu (17/3/2021). Rencana awal turnamen dimulai jam 9 pagi waktu setempat. Dengan demikian, babak pertama All England bakal dimulai pukul 21.00 WIB.

All England 2021 merupakan perhelatan terakhir di kalender BWF yang akan dimainkan tahun lalu sebelum kejuaraan olahraga bulu tangkis tersebut dibatalkan karena pandemi Covid-19.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Dubes RI Buka Suara Soal Kisruh Timnas RI di All England


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading