Beyonce Pecahkan Rekor Penyanyi Wanita Terbanyak Raih Grammy

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
15 March 2021 13:27
Beyonce performs on the Pyramid stage at the Glastonbury Festival in Somerset, in this file photo taken June 26, 2011. REUTERS/Cathal McNaughton

Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi bersuara emas Beyonce membuat sejarah di Grammy Awards 2021. Pelantun Listen itu memecahkan rekor sebagai penyanyi perempuan yang meraih trofi terbanyak di ajang musik prestisius tersebut.

Beyonce mendapatkan 28 kemenangan. Dia mencatat rekor tersebut setelah lagunya Black Parade dinobatkan sebagai Lagu R&B Terbaik.


Lagu ini bercerita seputar protes warga kulit hitam. Lagu tersebut dipicu kematian George Floyd, yang tewas karena ulah polisi pada Juni 2020

"Saya sangat tersanjung. Saya sangat bersemangat. Terima kasih. Sebagai seorang artis, saya percaya itu adalah tugas saya dan semua pekerjaan kami untuk merefleksikan waktu. Dan ini adalah waktu yang sulit," kata Beyonce bersama suaminya yang rapper, Jay-Z yang dilansir AFP, Senin (15/3/2021).

"Jadi saya ingin mengangkat, mendorong, merayakan semua ratu dan raja Hitam cantik yang terus menginspirasi saya dan menginspirasi seluruh dunia."

Sementara itu, kemenangan Beyonce dalam kategori Best Music Video berkat video musik Brown Skin Girl, juga menjadi kemenangan bagi putri sulungnya, Blue Ivy.

Bocah 9 tahun itu diketahui menjadi salah satu penulis dalam lagu tersebut. Blue Ivy menjadi musisi termuda kedua yang membawa pulang piala Grammy.

"Ini malam yang ajaib, terima kasih banyak," kata Beyonce menambahkan rasa terima kasihnya kepada anak-anaknya.

"Aku merasa sangat terhormat menjadi ibumu. Kalian semua adalah bayiku. Dan aku sangat bangga pada kalian semua. Aku sangat mencintaimu, my rock."

Ini adalah momen besar bagi Beyonce yang, yang berulang kali gagal dalam kategori penghargaan teratas. Beyonce adalah artis wanita dengan koleksi nominasi Grammy Awards terbanyak.

Ia sudah mengumpulkan 79 nominasi sepanjang kariernya hingga saat ini. Ini disusul dengan musikus Paul McCartney sebagai artis kedua yang paling banyak dinominasikan.

Sementara, jumlah nominasi Grammys terbanyak dalam sejarah adalah sang suami, Jay Z. Produser dan rapper ini memiliki koleksi 80 nominasi, seri dengan musisi lain di urutan pertama, Quincy Jones.

Dalam Grammy tahun ini, Beyonce meraih dua nominasi di kategori Record of the Year. Satu lewat "Black Parade" sedangkan lainnya di lagunya bersama Megan Thee Stallion "Savage."

Kritikus memuji "Black Parade" untuk vokal kuat Beyonce serta liriknya yang secara bersamaan mengutuk rasisme. Lagu itu mengeluarkan seruan untuk aktivisme dan memberi penghormatan pada budaya Kulit Hitam.

Hasil dari lagu tersebut diberikan ke Beyonce's Black Business Impact Fund. Ini menjadi sarana untuk mendukung bisnis kecil milik orang kulit hitam.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading